Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Pusat Asesmen Pendidikan Umumkan Jadwal ANBK 2023, Sahabat Thariq Cek Tanggalnya Ya !

Pusat Asesmen Pendidikan Umumkan Jadwal ANBK 2023, Sahabat Thariq Cek Tanggalnya Ya !

Bekasi(18/07/2023)- Pusat asesmen nasional baru saja mengumumkan jadwal dan tanggal penting pelaksanaan asesmen nasional (ANBK) tahun 2023. Jadwan asesmen ini meliputi seluruh jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar (SD) sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat.

Asesmen nasional merupakan perangkat yang disusun oleh kemendikbudristek tidak hanya untuk memotret hasil belajar kognitif peserta didik namun juga memotret hasil belajar sosial emosional serta memotret sikap, nilai keyakinan, dan perilaku yang dapat mempredikasi tindakan peserta didik diberbagai konteks yang relevan pada satuan pendidikan.

Berikut adalah jadwal asesmen nasional 2023 :

Baca juga : Usung Tema “Bijak Produktif”, Divisi IT dan PR LPIT TBZ Bersiap Menghadapi Program Digital Classroom Tahun Pelajaran 2023-2024.

Baca juga : Proyek Pelajar Pancasila SDIT TBZ PHP : Kelola Sampah Organik, Daur Ulang Sampah Plastik, Untuk Bumi Yang Lebih Baik.

Demikian informasi yang disampaikan oleh pusat asesmen pendidikan. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi sahabat thariq untuk mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan ANBK 2023. (fr)

Simak video : Pusat Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan