Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Idul Adha Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan Berbagi dengan Sesama Umat Muslim

 

 

Dokumentasi Penyembelihan Hewan Kurban

Hari Raya Idul Qurban 1444 H. yang jatuh pada hari Kamis 29 Juni 2023, menjadi keutamaan tersendiri bagi Ummat Islam, yakni Umat Islam di seluruh dunia melaksanakan hari Raya Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah yang didahului dengan melaksanakan Puasa Arafah dengan segala keutamaan/fadilah yang ada di dalamnya, pada satu hari sebelumnya yaitu tanggal 9 Dzulhijah, Idul Adha yang lazim di sebut hari Raya Qurban adalah sebuah moment yang berharga, selain hablum minallah melaksanakan perintah Allah SWT yang telah di contohkan oleh Nabiyullah Ibrahim AS. dan Nabi Ismail Alaihis salam., sekaligus sebagai hablum minannas sebagai bentuk muamalat kepada sesama manusia.

Hal ini di juga di lakukan oleh kaum muslimin di Kota Boyolali, antusias dan suasana Idul Qurban sangat terasa, khususnya di lingkungan MTsN 2 Boyolali.

Alhamdulillah, MTsN 2 Boyolali pada tahun ini, menyembelih hewan kurban berupa 2 Ekor Sapi.

Proses penyembelihan dan dilakukan pada hari Sabtu 12 Dzulhijjah 1444 H. Daging dari hasil penyembelihan hewan qurban ini selain untuk guru dan pegawai di lingkungan MTsN 2 Boyolali, juga diberikan kepada siswa / siswi yang berhak menerima serta tetangga di lingkungan MTsN 2 Boyolali dan juga saudara muslim lainnya, (ujar Sekretaris Panitia Idul Qurban Bapak Saiful Qodri, sedangkan Bapak Rais Ikhwanudin  selaku Ketua Panitia Idul Kurban MTsN 2 Boyolali, menyampaikan bahwa untuk tahun ini, penyembelihan hewan qurban dilakukan di lingkungan MTsN 2 Boyolali, Beliau juga berharap bahwa kegiatan ini dapat dilakukan pada tahun-tahun berikutnya dan semoga mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT. Aamiin.