Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Workshop Penyusunan LED AIPT Usai, Prof. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag Puji Semangat Tim AIPT

Workshop Penyusunan LED AIPT Usai, Prof. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag Puji Semangat Tim AIPT

uin-suska.ac.id Pelaksanaan Workshop Penyusunan Lembar Evaluasi Diri (LED) Akreditasi Institusi Peguruan Tinggi (AIPT) selama dua hari, Selasa hingga Rabu, 1 s.d. 2 Agustus 2023 di Hotel Pangeran Pekanbaru berjalan dengan lancar. Prof. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag selaku narasumber memberikan apresiasi dan pujian atas semangat tim AIPT UIN Sultan Syarif Kasim Riau.
“Saya sangat mengapresiasi semangat tanpa kenal lelah tim AIPT UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Secara Psikologi, orang bertahan berfikir konsen hanya dua jam pertama, tapi ini, walaupun sudah sore, bapak ibu sekalian masih semangat mempresentasikan tugas yang diberikan. Semoga semangat dan kerja keras Bapak Ibu semua memberikan hasil yang gemilang untuk UIN Sultan Syarif Kasim Riau, menuju Akreditasi Unggul.” Ujar Prof. Dr. As‘aril Muhajir, M.Ag yang merupakan Guru Besar bidang Ilmu Pemikiran Pendidikan Islam di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Prof. Dr. As‘aril Muhajir, M.Ag

Sementara itu, Wakil Rektor I UIN sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. Helmiati, M.Ag mewakili pimpinan UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Prof. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag yang telah sharing ilmu kepada Tim AIPT UIN Sultan Syarif Kasim Riau. “Dua hari ini kita seperti diberi kaca untuk bercermin, nampaklah bolong-bolong bekas jerawat. Kita berharap ketika hari H itu tiba, kita telah memoles semuanya dan sudah kelihatan cantik. Maka untuk itu, masih banyak hal yang harus kita kerjakan. Saya sebagai Wakil Rektor I siap mendampingi Bapak Ibu dan jika ada data terkait akademik yang dibutuhkan, sampaikan, kami akan memfasilitasi menyampaikan ke unit-unit terkait.” Tegas Prof. Helmiati.
Selama pelaksanaan Workshop ini, Prof. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag memberikan materi verifikasi tentang validitas data kuantitaif, praktik simple guidance pengisian LKPT APT (excel) dan praktik simple guidance penyusunan LED APT (word).
Selanjutnya, Tim AIPT UIN Sultan Syarif Kasim Riau akan bekerja melengkapi semua data di seluruh kriteria penilaian pada reakreditasi. Insya Allah Akreditasi Unggul akan diraih UIN Sultan Syarif Kasim Riau 2024 mendatang.