Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

LEMBAGA PENJAMIN MUTU (LPM) TAJA PELATIHAN PENDAMPING PENINGKATAN BUDAYA MUTU

LEMBAGA PENJAMIN MUTU (LPM) TAJA PELATIHAN PENDAMPING PENINGKATAN BUDAYA MUTU

uin-suska.ac. id Bertempat diruang senat lantai 5 gedung rektorat UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Lembaga Penjamin Mutu ( LPM) melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Budaya Mutu ( Sertifikasi Auditor AMI PT ), kegiatan yang dilaksanakan secara luring selama 4 hari (7 s.d 10/08/2023) menghadirkan Nara Sumber dari tenaga Ahli P2SDM IPB Bandung , dan diikuti oleh 25 orang auditor dari 8 Fakultas ditambah dengan 1 orang Auditor dari STAIN Sulthan Syarif Hasyim Siak Sri Indra Pura.
Hadir dalam kegiatan ini Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang diwakili oleh WR 3, Ketua LPM, Sekretaris LPM, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu Internal, Kepala Pusat Standar pengembangan Mutu Pada LPM, Kepala Pusat Pengembangan Karir, dan Kepala Pusat Analis Data dan Informasi Akkreditasi.
Dr Hasbullah,M.Si selaku ketua LPM dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bukan seperti kegiatan workshop seperti biasanya , karena berakhir pada pencapaian akhir yaitu lulus atau tidak lulusnya peserta dan akan mendapatkan sertifikat sebagai Auditor, hal ini nantinya akan berkaitan dengan PKDP dimana seorang dosen yang lulus PKDP akan mendapatkan sertifikasi dosen.

Hal ini juga disambut baik oleh Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor 3, Prof. Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, P.hD yang membuka secara resmi kegiatan ini, “ kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sangat penting , dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Program – progam Rektor dalam menunjang kemajuan institusi kita, terutama dalam peningkatan kualitas dilembaga yang ada diUIN Sultan Syarif Kasim Riau, serta menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, karena LPM telah mendatangkan Nara Sumber yang kompetens, ujar Edi Erwan.
Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemaparan materi dari ketiga Nara sumber yaitu Dr. Yudi Chadirin, Prof, Dr. Pribadyono, Warcito, SP. M.M.

*(MZ)