Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Siswa MAN 1 Bone Ikuti Raimuna Nasional

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Dalam rangka Pelaksanaan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Cibubur Jakarta Timur pada 12 s.d 21 Agustus 2023. Kegiatan ini akan diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, MAN 1 Bone berhasil mengirim satu perwakilannya atas nama A. Ikmal. Ananda merupakan Ketua Dewan Ambalan Putra Pramuka Al Fatihah MAN 1 Bone yang dibina oleh Akistan, Adrian, Arsiah dan Ahmad Kausar.

Proses pemilihan peserta Rainas XII dimulai di tingkat kabupaten, melalui proses yang cukup ketat. Hal ini terlihat pada pemilihan perwakilan Rainas Kabupaten Bone yang di selenggarakan di Stadion La Patau.

A. Ikmal berhasil menempati urutan ke tujuh dalam seleksi delegasi Kabupaten Bone. Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu melepas secara resmi A. Ikmal sebagai peserta Rainas dilakukan pada upacara senin (31/07/23) sekaligus pemberian uang transportasi yang di sponsori kantin Al-Ikhlas MAN 1 Bone.

Sebagai delegasi Kabupaten Bone pelepasan delegasi Bone secara resmi dilakukan pada Jumat (04/08/23) di Gedung Latea Riduni Rujab Bupati Bone oleh Bupati Bone A. Fahsar M.Padjalangi.

Keberhasilan ini tentu menjadi prestasi dan kebanggaan A. Ikmal dan keluarga besar MAN 1 Bone terkhusus bagi organisasi Pramuka MAN 1 Bone. Diharapkan dengan keikutsertaan A. Ikmal menjadi peserta Rainas menjadi motivasi bagi siswa lain untuk meningkatkan potensi dan bakatnya. (Rini/Syukur)