Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UIN Salatiga Terima Kunjungan Studi Tiru IAIN Palopo

UIN Salatiga Terima Kunjungan Studi Tiru IAIN Palopo

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga menerima kunjungan Studi Tiru Mekanisme Migrasi Data dari Satuan Kerja PNBP menjadi Satuan Kerja BLU dari Institut Agama Islam Negeri Palopo pada Rabu (6/9). Ketua Tim Perencana IAIN Palopo, Saepul, M.Pd.I mengatakan bahwa kedatangan timnya ke UIN Salatiga didasari dari instruksi rektor untuk belajar dari PTKIN yang lebih dahulu bertransformasi menjadi satker BLU.

“Saya harap pada kesempatan ini kita dapat saling berbagi. Karena UIN Salatiga telah bertransformasi lebih dahulu, kami ingin belajar lebih banyak mengenai mekanisme migrasi data,” lanjutnya.

Ketua Pusat Pengembangan Bisnis UIN Salatiga, Jaka Siswanta, M.Pd. dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada tim IAIN Palopo,” Terima kasih banyak sudah jauh-jauh mengunjungi UIN Salatiga. Selamat datang di kampus kami. Semoga banyak hal-hal yang bisa diambil dari kunjungan ini.”

Setelah penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi. Sekretaris Pusat Pengembangan Bisnis UIN Salatiga, Yusuf Ismail, S.H. mengawali diskusi dengan paparan mengenai pentingnya memindahkan data, “Regulasi yang sudah ditetapkan harus kita perhatikan. Jadikan regulasi itu sebagai patokan kita untuk melakukan migrasi data.”

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan mengenai penggunaan sumber daya dengan maksimal, “Apa yang kita miliki, harus kita maksimalkan. Bagaimana sumber daya tersebut dapat kita gunakan untuk memenuhi tujuan BLU, yaitu memberi manfaat bagi masyarakat seluas-luasnya.