Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Kolaborasi Prodi PIAUD-DWP UIN Salatiga Adakan Workshop Tata Kelola Daycare

Kolaborasi Prodi PIAUD-DWP UIN Salatiga Adakan Workshop Tata Kelola Daycare

SALATIGA-Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri Salatiga bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan UIN Salatiga menggelar Workshop Tata Kelola Daycare selama tiga hari, Senin-Rabu (18-20/9). Ketua DWP UIN Salatiga, Nur Setiawati Rahmah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu. “Alhamdulillah kita dapat menggelar kegiatan workshop ini. Workshop ini adalah bentuk komitmen kami mempersiapkan layanan terbaik bagi sivitas akademika dan masyarakat di lingkungan UIN Salatiga,” lanjutnya.

Ketua Prodi PIAUD UIN Salatiga, Rozikan menambahkan bahwa kegiatan itu adalah langkah awal yang diambil dalam pembentukan daycare di UIN Salatiga. “Semoga workshop ini bisa membawa banyak manfaat bagi kita. Semoga ilmu dan info yang kita dapat dari workshop ini dapat diaplikasikan di daycare yang akan kita kembangkan nanti,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, para peserta mendapat materi dari dua pemateri berpengalaman dalam bidang tata kelola daycare atau penitipan anak, yaitu Mila Karmila, dan Ratna Wahyu Pusari. Para peserta juga berkesempatan untuk melakukan diskusi intensif terkait berbagai aspek penting terkait tata kelola daycare, termasuk standar pendidikan, kesejahteraan anak, pengelolaan keuangan, dan peraturan yang berkaitan dengan pendirian dan operasional daycare.

Selain itu, diadakan pula penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai langkah awal kerja sama antara Prodi PIAUD UIN Salatiga dengan PG PAUD UPGRIS Semarang. Kerja sama tersebut akan melibatkan pertukaran pengetahuan, sumber daya, dan pengalaman dalam pendidikan bagi anak usia dini. (ppt | ed: nhl)