Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

IHT SMAN 3 Borong: Budaya Positif dan Pemanfaatan Aplikasi Canva dalam Pembelajaran

Sman3borong.sch.id- Kegiatan In House Training kembali diadakan di SMAN 3 Borong, Sabtu, 7/10. Berbeda dengan kegiatan IHT sebelumnya yang berlangsung lebih dari sehari, kali ini kegiatan tersebut berlangsung hanya sehari saja.

Materi yang dibahas dalam kegiatan IHT hari ini adalah tentang ” Budaya Positif dan Pemanfaatan Aplikasi Canva dalam Pembelajaran.

Bapak Damasus Hans Satu, S.Pd, Gr, dalam kapasitasnya sebagai fasilitator guru penggerak mengupas materi tentang budaya positif. Dalam paparan materinya, guru Matematika SMAN 3 Borong itu menjelaskan banyak hal tentang tentang budaya positif yang perlu dihadirkan di lingkungan sekolah lewat pembenahan fungsi kontrol guru dalam menanamkan kedisiplinan kepada peserta didik.

Sementara itu, pembatik 2023, Ibu Yuliana S.L. Jingkang, S.Pd, Gr mengupas materi tentang Pemanfaatan Aplikasi Canva dalam Pembelajaran.

Tentunya materi-materi yang dibawakan oleh kedua narasumber dalam kegiatan IHT hari ini berorientasi pada pada peningkatan kompetensi guru dalam mengajar dan mendidik peserta didik ke arah yang lebih baik kedepannya.