Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Rektor UT, Ketua Konsosrsium ICE-I Tandatangani PKS dengan Batagas State University Philippines

Rektor UT, Ketua Konsosrsium ICE-I Tandatangani PKS dengan Batagas State University Philippines

Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D., pada 17-19 Oktober 2023  menghadiri 10th ADB International Skills Forum, Manila, Philippines, dengan tema A New Era of Digitalized and Climate-Resillient Human and Social Development di ADB Headquarters, Manila, Philiphines.  Rektor UT menjadi panelis dalam acara pada sesi Roundtable of Universitasity Presidents/Leaders: Rethinking the Future of Higher Education bersama  President Batangas State University, Philippines; Vice Chancellor, Rajarata University of Sri Lanka; President, Dongseo University, and Korea Council for University Education; dan Additional Chief Secretary, Labour, Skills Development and Employment Department, Government of Gujarat, and Director General, Kaushalya – The Skill University, Gujarat, India.

Pada kesempatan yang sama, dalam rangka memperluas jejaring kerja sama di kancah internasional, pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, Prof. Ojat sebagai Ketua Konsorsium ICE-Institute menandatangani perjanjian kerjasama dengan Batangas State University, Philippines. Tujuan pendandatangan PKS ini adalah untuk kolaborasi pengembangan dan pemanfaatan program mikrokredential dalam rangka reskilling tenaga kerja dan perolehan kredit bagi mahasiswa melalui ICE Institute. Melalui kerja sama dan pertukaran wawasan dan pengalaman lebih jauh, dapat diharapkan transformasi digital di bidang pendidikan akan terus berlanjut dan mempunyai dampak positif terhadap perkembangan edukasi di era digital.

ICE Institute menjadi bukti konkret komitmen UT dalam membuka akses pendidikan bagi semua dengan menghadirkan peluang belajar tanpa batas bagi masyarakat di era digital. UT dengan visi menyediakan akses pendidikan tinggi berkualitas untuk semua, baik untuk masyarakat yang berdomisili di Indonesia, dan juga bagi masyarakat yang berada di luar negeri. UT akan terus menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas, pembelajaran yang fleksibel, dan biaya yang terjangkau. Dengan jalinan kerja sama, UT melalui ICE Institute, bersama dengan para mitra penyelenggara Pendidikan Tinggi di Luar Negeri, akan terus berupaya untuk melebarkan sayap dalam rangka peningkatan kompetensi dan keterampilan, serta menjangkau lebih banyak dan lebih luas lagi berbagai lapisan masyarakat.