Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Dasar

Pengajian Guru Karyawan SD Muhammadiyah Bodon Bersama Majelis Dikdas PCM Kotagede

Pengajian Guru dan Karyawan di SD Muhammadiyah Kleco

Seluruh guru dan karyawan SD Muhammadiyah Bodon mengikuti pengajian rutin yang dilaksanakan oleh Majelis Dikdas PCM Kotagede. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Muhammadiyah Kleco pada hari Jum’at, 20 Oktober 2023. Selain  SD Muhammadiyah Bodon, ikut pula  SD Muhammadiyah Kleco dan SD Muhammadiyah Purbayan  sebagai peserta pengajian.

Ketua Majelis Dikdas Kotagede  yang baru, Drs. H.  Slamet Dwi  Nugroho  dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana setelah vakum akibat Covid-19. Ditambahkan, Majelis Dikdas akan berupaya menyelenggarakan pengajian yang berisi pembinaan dan penguatan bermuhammadiyah kepada seluruh guru dan karyawan. Progam – program yang melibatkan guru dan karyawan di 3 sekolah dasar akan ditingkatkan, seperti penyiapan lomba guru dengan acuan dari PDM kota Yogyakarta. SD Muhammadiyah Bodon juga akan dilibatkan meskipun secara administrasi berada di Kabupaten Bantul, karena secara history dan kedekatan kultural SD Muhammadiyah Bodon didirikan oleh PCM Kotagede.

Drs. H. Akhid Widi Rahmanto sebagai pembicara menekankan pentingnya memahami kembali perjuangan pendahulu Muhammadiyah agar tumbuh kembali motivasi bermuhammadiyah. Semangat utama berhimpun atau  semangat bersyarikat  akan mampu memberikan solusi dalam setiap permasalahan umat. Di akhir paparan, Drs. H. Akhid Widi Rahmanto menekankan bahwa sesulit apapun tantangan dakwah harus dihadapi dengan kesungguhan, kesabaran, dan cara penuh hikmah. (Susatyo Tri Laksono)