Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Dasar

SD Muhammadiyah Bodon Peduli Bencana Kekeringan

SD Muhammadiyah Bodon Peduli Bencana Kekeringan

sdmuhbodon.sch.id– Kemarau yang panjang membuat sejumlah daerah mengalami kekeringan. Hal ini memberikan dampak yang buruk sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga masyarakat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak agar kebutuhan air bersih sehari-hari terpenuhi.

Berkaitan dengan hal tersebut SD Muhammadiyah Bodon Kotagede bergerak untuk melakukan aksi sosial sebagai upaya membantu pengadaan air bersih di daerah Yogyakarta yang mengalami kekeringan. Aksi sosial tersebut diwujudkan dengan penggalangan dana yang dilaksanakan bersamaan dengan salat istisqa’ yang digelar pada hari Jumat (20/10/2023). Total penggalangan dana yang diperoleh sejumlah Rp. 2.000.000,-. Bapak Eko Rusyan A.P.,S.Pd, Si, M.Pd. selaku kepala SD Muhamadiyah Bodon berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap peduli terhadap sesama.

Alhamdulillah hasil penggalangan dana telah disalurkan melalui Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Banguntapan Utara yang kemudian akan disalurkan ke beberapa daerah diantaranya Pedukuhan Pencitrejo, Seropan 3 dan Rejosari. Rencana bantuan tersebut akan diwujudkan dengan  pembuatan sumur BOR. Semoga Allah mudahkan agar bisa terbangunnya sarana air bersih dan bermanfaat bagi warga. (Mursyidah)