Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Dasar

Bantuan Kemanusiaan Palestina Siswa-Siswi SD Muhammadiyah Bodon

Bantuan Kemanusiaan Palestina Siswa-Siswi SD Muhammadiyah Bodon

sdmuhbodon.sch.id– Siswa-siswi SD Muhammadiyah Bodon menghimpun dan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Palestina di Gaza yang saat ini sedang mengalami krisis akibat serangan brutal penjajah Zionis Israel sejak awal bulan Oktober 2023. Penyaluran bantuan ini mengusung semangat kepedulian sesama umat manusia khususnya sesama muslim. Penyaluran bantuan kemanusian ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap tolong menolong dan solidaritas siswa-siswi SD Muhammadiyah Bodon.

Penyerahan Dana Bantuan Air Bersih dan Palestina

Bantuan kemanusiaan merefleksikan semangat ukhuwah Islamiyah sebagaimana yang Rasulullah saw sampaikan “Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, menyayangi, dan mengasihi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya) (HR. Bukhari dan Muslim).

Pengumpulan bantuan dilaksanakan melalui program gerakan sedekah jum’at yang rutin dilaksanakan tiap pekan oleh LazisMU unit SD Muhammadyah Bodon yang dimotori oleh pasukan LazisMU cilik. Pasukan LazisMU cilik merupakan petugas amil zakat yang diisi dan dilaksanakan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Bodon.

Pada tahap pertama bantuan kemanusian Palestina disalurkan sejumlah Rp 2.000.000. Dana terkumpul selanjutnya diserahkan melalui LazisMU unit cabang Banguntapan Utara untuk kemudian dihimpun secara nasional oleh LazisMU Pusat.

LazisMU unit SD Muhammadiyah Bodon in sya Allah akan terus menghimpun dana melalui zakat, infak dan sedekah warga sekolah untuk dapat disalurkan kepada pihak-pihak yang berhak dan membutuhkan. Tujuan yang tak kalah penting keberadaan pasukan LazisMU cilik adalah memberikan pengenalan, pemahaman dan pembelajaran bagi siswa-siswi berkenaan dengan pengelolaan zakat, infak dan sedekah.

Hanya kepada Allah kita memohon pertolongan. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada saudara-saudara kita di tanah suci Al-Quds Palestina dan berikan pertolongan kepada para pejuang rakyat Palestina, melenyapkan penderitaan mereka, dan menguatkan perjuangan mereka. (Afdin)