Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kegiatan acara Jong Patbhe

Kegiatan acara Jong Patbhe

Pada tanggal 27 Oktober 2023 SMAN 4 Yogyakarta mengadakan event Jong Patbhe dan Patbhe Got Talent. Event ini bertujuan untuk memeriahkan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanngal 28 Oktober. Rangkain acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu di lanjutkan dengan pembukaan bapak kepala sekolah SMAN 4 Yogyakarta Bapak Jaka Tumuruna M.Pd.

Dalam event Jong Patbhe ini diadakan bazzar yang hanya diikuti oleh beberapa kelas saja. Kelas yang mengikuti bazzar tersebut seperti X E3, X E2, dan XI F1. Di bazzar ini di jual bermacam macam makanan dan minuman seperti seblak, suki, piscok, soda gembira, es lumut, dan masih banyak lagi.

Sedangkan pada Patbhe Got Talent dengan perwakilan semua kelas menampilkan talenta dan bakat yang dimiliki. Semua penampilan yang di tampilkan pada Patbhe Got Talent ini memiliki keunikan masing masing. Seperti fashion show yang ditampilkan dari kelas X E1. Drama musical yang di tampilkan X E6 dan XII MIPA 5,  juga penampilan tari tradisional yang ditampilkan dari X E3 dan X E7.

Jangan lupakan penampilan luar biasa dari PLD Team dan Patrock angkatan 24-26 yang sukses membawa suasana ramai dan gembira saat acara berlangsung. Dan masih banyak penampilan beragam dari kelas masing-masing. Mereka berlomba-lomba menampilkan yang terbaik di hadapan dewan juri panas matahari sangat menyengat mereka tetap semangat.

Acara Jong Patbhe yang dilaksanakan dari pukul 07:00-12:00 WIB ini terlihat sangat meriah, terlihat dari antusias para pesertanya yang sudah berlatih susah payah. Acara ini berlangsung lancar berkat panitia dari OSIS SMAN 4 yang sudah menyiapkan segalanya dari jauh-jauh hari. Kegiatan ini diakahiri dengan penampilan bernyanyi dari band Patrock’24. Keesokan harinya pada tanggal 28 Oktober 2023 pagi pengumuman lomba Jong Patbe Got Talent baru diumumkan saat Upacara peringatan Sumpah Pemuda.

 

 

Karya dari Shofia Dhia Anindita (X E3) dan Irene Sherissa Eliana (X E7)