Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UNJA Raih 5 Juara di MTQMN XVII Universitas Brawijaya

UNJA Raih 5 Juara di MTQMN XVII Universitas Brawijaya

Jambi,- Mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) kembali mengukir prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) tahun 2023. Kali ini 8 orang Mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) mengukir prestasi membanggakan pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII tingkat Nasional di Universitas Brawijaya.

Prestasi Universitas Jambi (UNJA) di MTQMN setiap tahun semakin naik dan meningkat. Pada tahun 2013 di UNP-UNAND Universitas Jambi meraih 1 Juara, tahun 2015 di Universitas Indonesia dan tahun 2017 di Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya, Universitas Jambi belum mendapatkan juara, hingga pada tahun 2019 di Universitas Syiah Kuala Universitas Jambi menoreh prestasinya dengan meraih 5 juara, kemudian berlanjut tahun 2023 di Universitas Brawijata, Universitas Jambi juga meraih 5 juara.

Dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII tingkat Nasional di Universitas Brawijaya, delapan mahasiswa berhasil meraih 5 juara adalah M. Ihza Syahreza meraih juara harapan 2 cabang Qiraat Sab’ah Putra, Naharul Fitri, juara harapan 2 cabang Qiraat Sab’ah putri, Raldi dan Delta, juara harapan 2 cabang Desain Aplikasi komputer Al-Quran, M. Mubarak, juara harapan 3 cabang kaligrafi dekorasi putra, Miko, Yogi dan Ihsan, Juara harapan 3 cabang Syarhil Quran, selanjutnya dua cabang lainnya yaitu cabang fahmil Quran dan cabang debat Bahasa Inggris sampai semifinal.

Ketua Rombongan Kafilah MTQMN UNJA, Prof. Dr. Supian, S.Ag, M.Ag mengatakan rasa terima kasihnya dan berharap bisa lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Anak-anak sudah berjuang maksimal, mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik dan terima kasih atas dorongan, dukungan dan motivasi dan doa semuannya semoga di masa yang akan datang bisa lebih baik,” pungkasnya.

Silvia Yuliansari / Welsa / HUMAS