Senin, 06 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 2 Palembang Raih Apresiasi Capaian Transformasi Digital Madrasah 2.0

MAN 2 Palembang Raih Apresiasi Capaian Transformasi Digital Madrasah 2.0

Humas, Mandupa.

Dalam kegiatan Rakoor Evaluasi Capaian Transformasi Digital Madrasah Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 di Aula MAN 3 Palembang kemarin, Kamis (23/11) dengan Tema “Bangkit Bersama Transformasi Digital Madrasah” MAN 2 Palembang berhasil meraih penghargaan Capaian Transformasi Digital Madrasah 2.0.

Terdapat 3 kategori penilaian transformasi digital Madrasah yakni Capaian Transformasi Digital 1.0, Capaian Transformasi Digital 2.0, dan Capaian Transformasi Digital 3.0. Penilaian tersebut dinilai secara langsung oleh Tim Transformasi Digital Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah dan Operator Tingkat MI, MTs, dan MAN lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel. Rakoor ini juga dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel Dr. H. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Bapak Syafitri menyampaikan bahwa Digitalisasi sangat perlu di era milenial saat ini. Apalagi dalam pelaksanaan PPDB beberapa Madrasah sudah menerapkan PPDB Online, hal tersebut memudahkan para peserta dan orang tua untuk mendaftarkan anaknya dan pelayanan PPDB online juga transparan.

“Percepatan transformasi digital ini merupakan Upaya peran ASN Kementerian Agama dalam berinovasi era digital, guru mulai menerapkan bahan ajar digital dan kedepannya nanti mungkin semuanya sudah menerapkan pola digitalisasi,”ujarnya.

Selain itu, usai menerima apresiasi Kepala MAN 2 Palembang Yusri Erlini, M.Pd. yang diwakili oleh Waka Humas Khoriul Anwar, S.Pd. menyampaikan rasa syukurnya dengan capaian tim transformasi digital MAN 2 Palembang yang sudah berhasil meraih capaian transformasi digital Madrasah 2.0.

“Alhamdulillah Capaian Transformasi Digital Madrasah 2.0. hanya diraih oleh MAN 2 Palembang dan MAN 3 Palembang, saya mewakili Kepala MAN 2 Palembang mengucapkan terima kasih kepada tim TDM Kanwil Kemenag Sumsel yang telah memberikan arahan kepada kami, semoga kedepannya MAN 2 Palembang dapat terus meningkatkan program percepatan transformasi digital Madrasah dan dapat meraih predikat 3.0,”ujar Khoirul. (am)