Senin, 13 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SISIHKAN RATUSAN PESERTA, SMAN 1 PURI BAWA PULANG PIALA

SISIHKAN RATUSAN PESERTA, SMAN 1 PURI BAWA PULANG PIALA

Ajang bergengsi se-Jawa Timur kembali digelar, SMA Awards 2023-Kompetisi yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kompetisi tersebut berisi berbagai macam perlombaan akademik serta non-akademik. Ribuan sekolah se-Jawa Timur turut memeriahkan kompetisi tersebut, tidak terkecuali SMA Negeri 1 Puri. 

Berkat kerja keras SMA Negeri 1 Puri berhasil masuk ke jajaran juara pada bidang Lomba Komik Strip. Kemenangan tersebut dipersembahkan oleh Yesiana Gita Maymonica, yang duduk di kelas XI-7. Yesiana Gita Maymonica bertengger di Juara 2 dengan karya komiknya yang berjudul “Lautku Rumahku”. Perjuangan yang berat, Yesiana bersaing dengan peserta didik unggulan dari SMA/SMK sekolah lain Provinsi Jawa Timur. Prestasi yang membanggakan, tentu saja tak lepas dari usaha dan bimbingan dari Ibu Fitriyah Retno Wulan, S.Pd.

Berangkat ke Surabaya pada Kamis (30/11/2023), Yesiana serta Ibu Fitri menghadiri acara pemberian penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Ibu Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa, M.Si selaku Gubernur Jawa Timur yang bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya.   

Melalui kejuaraan SMA Awards 2023, Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd berharap para peserta didik SMAN 1 Puri dapat memperluas wawasan tak hanya dibidang akademik melainkan di bidang non-akademik juga.

Selamat atas pencapaian yang telah diraih,terimakasih telah mengharumkan nama SMA Negeri 1 Puri Mojokerto.