Senin, 20 Mei 2024
Pondok Pesantren

Badan Wakaf PMDG Kunjungi Kampus-kampus Cabang di Kediri dan Banyuwangi

Badan Wakaf PMDG Kunjungi Kampus-kampus Cabang di Kediri dan Banyuwangi

KEDIRI– Anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan kunjungan ke beberapa Kampus cabang, yaitu PMDG Putri Kampus 4 dan PMDG Kampus 3.Kunjungan Badan Wakaf berlangsung selama 2 hari, mulai hari Senin (8/1) sampai dengan Selasa (9/1).

Bapak Wakil Pengasuh PMDG Putri Kampus 4, Al-Ustadz Kholid Karomi, M.S.I. Dan para santri menyambut hangat dengan membentuk pagar betis mulai dari gerbang masuk sampai dengan Guest House. Begitupun dengan wakil Pengasuh PMDG kampus 3 kediri, Al Ustadz  H. Heru Wahyudi,S.Ag.

Anggota Badan Wakaf PMDG berbicara di hadapan seluruh santri PMDG Kampus 3.

Dalam kurun waktu 2 hari, Badan Wakaf menghadiri sejumlah agenda sebagai berikut:

1. Inspeksi proyek pembangunan perumahan Guru Senior dan unit-unit usaha di PMDG Putri Kampus 4. Di antara Pembangunan-pembangunan tersebut adalah: pabrik roti, dapur umum, Darussalam Computer Center (DCC), laboratorium biologi, perpustakaan, studio foto dan salon.

2. Pertemuan dengan Dewan Guru KMI PMDG Putri Kampus 4

3. Shalat Isya’ berjama’ah, dilanjutkan pertemuan dengan seluruh santri di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) PMDG Putri Kampus 4.

4. Pertemuan dengan Dewan Guru KMI PMDG Kampus 3

5. Pertemuan dengan santri di Masjid Jami’ GontorKampus 3, dilanjutkan dengan Shalat Zuhur berjama’ah.

6. Peninjauan bangunan Gontor 3 Sport Hall, dan perkembangan pembangunan Klinik Darus Syifa serta proyek pembangunan gedung perkuliahan.

Perfotoan bersama anggota Badan Wakaf dengan seluruh santriah dan ustadzah PMDG Putri Kampus 4

Usai mengunjungi Kampus cabang PMDG yang ada diKediri, beliau melanjutkan kunjungan ke PMDG Kampus 4 Banyuwangi. Sebagaimana yang dilakukan di Kampussebelumnya, Badan Wakaf juga menjalani beberapa agenda selama 3 hari berada di PMDG Kampus 4:

1. Pertemuan dengan Dewan Guru KMI PMDG Kampus 4

2. Peninjauan proyek-proyek pembangunan yang tengah berlangsung, yaitu pembangunan gedungperkuliahan dan unit-unit usaha lainnya.

3. Pertemuan dengan seluruh santri di Masjid Jami’ Kampus 4

4. Silaturahim dengan IKPM Gontor Cabang Banyuwangi dan Jember.

Anggota badan wakaf mengadakan pertemuan dengan seluruh santri PMDG Kampus 4.

Salah satu anggota Badan Wakaf, Prof. Dr. K.H. Husnan Bey Fananie, M.A. mengungkapkan pendapatnya tentang Gontor dalam Inspeksi tersebut. ”Gontor harus mampu berkembang dan terus melanjutkan estafet perjuangan Trimurti, baik ideologi maupun sistem yang sudah tersusun sedemikian rupa”, ujar beliau dalam sambutannya.

Sehari setelah rentetan kunjungan dan inspeksi tersebut, rombongan Badan Wakaf memutuskan untuk bertolak kembali ke kediaman mereka di Jakarta. Sebelum melanjutkan perjalanan, rombongan menyempatkan berkunjung ke Pantai Bangsring yang terletak di Kec. Wongsorejo, Kab. Banyuwangi guna beristirahat sejenak seraya menikmati keindahan salah satu objek wisata terkenal di kota tersebut.

(Berita: Furqon; Foto: Multimedia GP 4; Editor: Mahadi; Review: Riza Ashari).

Related Articles:

Menilik Fakultas Baru Unida, Komisi X DPR RI Adakan Kunjungan ke Gontor

Kunjungan Mrs. Hadeel Alsabti dari Kuwait ke PMDG

Kunjungan Wakil Kedutaan Besar Republik Indonesia ke Gontor