Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

CASTLE TRADITIONAL DANCE BAWA PULANG PIALA DI PEKAN BUDAYA MAJAPAHIT 2023

CASTLE TRADITIONAL DANCE BAWA PULANG PIALA DI PEKAN BUDAYA MAJAPAHIT 2023

SMA Negeri 1 Puri tak berhenti menorehkan prestasi. Prestasi kali ini datang dari tim ekstrakurikuler Tari Tradisional. Prestasi diperoleh pada ajang Pekan Budaya Majapahit 2023.

Berkat kerja keras yang tinggi tim Castle Traditional Dance berhasil meraih juara 1 pada Lomba Tari Tradisional yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-78. Tahun ini acara tersebut dilaksanakan pada Kota Mojokerto tepatnya di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Kota Mojokerto. Kelima peserta didik yang mewakili SMA Negeri 1 Puri adalah sebagai berikut : 

  1. Marsya Aulia Primadiyanto kelas XI-12
  2. Yuyun Meila Saroh kelas  XI-10
  3. Rashida Indah Gantari kelas XI-4
  4. Aprilia Wahyu Dwi Arisanti kelas XI-10
  5. Aurellia Rahma Abiba kelas XI-12

Capaian prestasi disambut hangat oleh Ibu Kepala SMA Negeri 1 Puri, Ibu Herni Sudar Peristiwanti. Pada kesempatannya, beliau memberikan apresiasi secara simbolis dengan menyerahkan piala serta memberikan ucapan selamat kepada peserta didik yang berhasil membawa pulang prestasi.

Melalui perolehan prestasi yang diperoleh, Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd berharap para peserta didik SMAN 1 Puri dapat meningkatkan dan memperluas pengetahuan, termasuk juga melestarikan budaya Jawa Timur.