Senin, 20 Mei 2024
Pondok Pesantren

Teacher Music Concert : Pendidikan melalui Musik

Teacher Music Concert : Pendidikan melalui Musik

KEDIRI- Di penghujung hari terakhir masuk kelas pada tahun ajaran ini tepat pada hari Jum’at (27/1) malam diadakan penampilan musik yang disajikan oleh para guru gontor kampus 3, khususnya dari tim MAHADAMA (Mahasiswa Darul Ma’rifat) Band dan juga beberapa band dari angkatan guru KMI. Menjelang acara ini para peserta yang akan tampil telah melakukan latihan terlebih dahulu selama 2 pekan tiap siang dan malam, juga sempat diadakan gladi untuk mematangkan performa mereka.

Pada acara ini para band membawakan sekitar 5 lagu pop dari beberapa band ternama nasional dan juga 2 lagu dangdut dari rhoma irama. Pemilihan lagu-lagu yang akan dinyanyikan merupakan unsur kesengajaan, agar lirik dari lagu tersebut bisa mendidik, juga instrumennya bukanlah tergolong musik rock agar tidak muncul kecenderungan santri kepada musik tersebut. Pada kesempatan ini, semua santri menyaksikan penampilan semalam kecuali para santri kelas 6 yang masih berjibaku dalam belajar di masa ujian akhir mereka.

Penampilan Guru PMDG Kampus 3 pada Teacher Music Concert.

Acara ini dibuka oleh Al Ustadz Zaini Hasan, selaku yang mewakili Bapak Wakil Pengasuh dan juga sebagai Pembimbing dari MAHADAMA Band. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa acara musik ini bukanlah acara yang remeh, karena kita berada di lembaga pendidikan sehingga adanya acara ini untuk mendidik para santri, beliau juga menambahkan bahwa di satu tahun ajaran yang sudah hampir usai ini apa yang sudah para santri dapat entah dari ilmu pengetahuan ataupun pengalaman untuk dibawa pulang ke masyarakat nanti.

Meskipun turun hujan pada acara semalam, tapi tidaklah mengurangi semarak dan semangat para guru dan santri untuk mengikuti dan meramaikan acara semalam.

(Berita: Aria; Foto: Multimedia PMDG Kampus 3; Editor: Mahadi; Review: Riza Ashari).

Related Articles:

Mahadasa Show Meriahkan BPPM dengan Pertunjukan Bakat Mahasiswa Guru

Kiai Hasan Bernyanyi, Meriahkan Mahadasa Tahun Ini

Mahadasa Show 2022 dan Pesan Unik bagi Mahasiswa Guru