Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kunjungan Go Gakko ke SMKN 3 Denpasar

Kunjungan Go Gakko ke SMKN 3 Denpasar

GO GAKKO adalah salah satu lembaga pendidikan bahasa Jepang yang memberikan kursus bahasa jepang dengan berbagai tingkatan level, seperti dapat diketahui saat ini Negara Jepang sangat membuka Lebar bagi masyarakat Indonesia untuk bisa bekerja di Jepang, tentu saja dengan beberapa persyaratan yang harus diikuti. Salah satunya adalah menguasai bahasa Jepang.

SMK Negeri 3 Denpasar sebagai salah satu SMK Kelompok Pariwisata yang ada di Bali sudah seharusnya menjalin jejaring dengan lembaga pendidikan yang mampu memberi kompetensi tambahan bagi siswa terutama kompetensi penguasaan bahasa asing seperti bahasa jepang, mengingat Bali merupakan destinasi pariwisata dimana angka kunjungan wisatawan dari negara jepang cukup tinggi di bali.

Pada tanggal 15 Januari 2024, Sekolah menerima beberapa perwakilan dari Yayasan Go Gakko Bali untuk berkunjung ke SMKN 3 Denpasar. Adapun tujuan mereka berkunjung ke SMKN Negeri 3 Denpasar adalah untuk melihat secara langsung proses pembelajaran yang ada di sekolah utamanya pembelajaran bahasa jepang. Selain itu mereka juga bertujuan memperkenalkan lebaga pendidikan mereka supaya bisa dikenali oleh seluruh warga sekolah utamanya siswa.

Tamu rombongan diterima langsung oleh Kepala Sekolah dan didampingi oleh guru bidang studi bahasa jepang yang ada di SMKN 3 Denpasar.