Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 GRESIK RAIH TIGA MEDALI DALAM OLIMPIADE SOSHUM TINGKAT NASIONAL

MAN 1 GRESIK RAIH TIGA MEDALI DALAM OLIMPIADE SOSHUM TINGKAT NASIONAL

MAN 1 GRESIK RAIH TIGA MEDALI DALAM OLIMPIADE SOSHUM TINGKAT NASIONAL

Salah satu tolok ukur keberhasilan dalam pembelajaran di dalam kelas yaitu dengan prestasi yang diraih oleh siswa maupun gurunya. Prestasi yang diraih di luar lembaga pendidikan atau madrasah merupakan jawaban atas tantangan keuksesan pembelajaran. Keberhasilan itulah yang berhasil dijawab oleh siswa-siswi terbaik MAN 1 Gresik.

Bertepatan pada hari Jumat 9 Februari 2024, tiga siswa MAN 1 Gresik sukses mengharumkan nama madrasah. Tiga siswa yang masih duduk di bangku kelas X, berhasil persembahkan 1 gold medal dan 2 silver medal. Mereka berhasil meraih prestasi dalam olimpiade tingkat nasional. Olimpiade tingkat nasional yang diikuti dengan dua penyelenggara berbeda. Gold medal diraih dalam olmipiade nasional yang diselenggarakan oleh Yapresindo. Sedangkan dua silver medal diraih dalam olimpiade nasional yang diselenggarakan oleh Fosnas.

Ketiga siswa yang sukses mengharumkan nama MAN 1 Gresik di kancah olimpiade nasional yaitu,

  1. Zahra Aura Ismiyah (X-4) Gold Medal PKN
  2. Naila Aulia Najwa (X-9) Silver Medal Sosiologi
  3. Dwi Indah Aulia (X-11) Silver Medal Bahasa Indonesia

Mendapatkan laporan atas keberhasilan tiga siswanya meraih prestasi di tingkat nasional, Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. mengucapkan syukur dan memberikan apresiasi kepada tiga siswa yang masih duduk di bangku kelas X tersebut. Menurutnya prestasi ini merupakan hasil positif atas kerja keras yang dilakukan oleh seluruh keluarga besar MAN 1 Gresik. Prestasi tidak akan dapat tercipta apabila antar stakeholder tidak bersinergi dengan baik. Maka keberhasilan ini tidak hanya keberhasilan atas jerih payah kepala madrasah saja. Namun atas jerih payah seluruh keluarga besar MAN 1 Gresik. Beliau berharap prestasi ini terus ditingkatkan. Untuk siswa yang telah berprestasi beliau berpesan agar tidak cepat puas atas prestasi yang diraih. Namun harus terus berupaya meningkatkan prestasi yang lebih dibandingkan yang telah diraih hari ini.