Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SISWA MAN 1 GRESIK RAIH DUA MEDALI DALAM OLIMPIADE PKN DAN SOSIOLOGI

SISWA MAN 1 GRESIK RAIH DUA MEDALI DALAM OLIMPIADE PKN DAN SOSIOLOGI

SISWA MAN 1 GRESIK RAIH DUA MEDALI DALAM OLIMPIADE PKN DAN SOSIOLOGI

Torehan prestasi siswa MAN 1 Gresik terus bertambah. Prestasi terbaru berhasil dipersembahkan oleh dua siswa kelas X MAN 1 Gresik. Mereka berhasil meraih 1 gold medal dan 1 bronze medal. Kedua medali diraih dalam olimpiade rumpun mata pelajaran Soshum yang diselenggarakan oleh Puskasnas. Keduanya sukses menyisihkan ratusan peserta dari berbagai SMA/SMK/MA di berbagai daerah di Indonesia. Kedua siswa tersebut yaitu,

  1. Putri Nazilatur Ramadhani (X-12) Gold Medal PKN
  2. Nova Febrianti (X-8) Bronze Medal Sosiologi

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengapresiasi apa yang telah diraih oleh dua siswa kelas X tersebut. Selain atas prestasi yang telah diraih, beliau juga mewanti-wanti pada siswa bahwa keberhasilan ini bukanlah akhir dari sebuah kesuksesan. Keberhasilan ini adalah awal dari perjuangan yang harus ditingkatkan. Beliau berharap keberhasilan kedua siswa MAN 1 Gresik tersebut dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi.

Kepala Madrasah asli Gresik tersebut menambahkan, bahwa siswa yang berprestasi akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah dengan ketentuan yang telah dirumuskan oleh Timpres MAN 1 Gresik. Hal ini dilakukan agar semakin memotivasi siswa MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi. Tidak hanya berprestasi di dalam madrasah, namun juga berprestasi di luar madrasah.