Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Obati Rasa Rindu Puluhan Tahun Tak Bertemu, Alumni SMAHA Ikuti Temu Almuni   Angkatan 1-22

Obati Rasa Rindu Puluhan Tahun Tak Bertemu, Alumni SMAHA Ikuti Temu Almuni   Angkatan 1-22

“Tiada masa paling indah… Masa-masa di sekolah”, sepenggal lirik lagu Chrisye tersebut menggambarkan indahnya masa sekolah yang membuat rindu para alumninya. Untuk kembali mengenang atau nostalgia masa putih abu-abu itulah, SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) Semarang menggelar acara “Temu Alumni” bersama alumni dari angkatan 1 (tahun 2002) hingga angkatan 22 (tahun 2023).

Temu alumni ini dilaksanakan pada Sabtu, 17 Febuari 2024 di aula lantai 1. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan sari tilawah; sambutan direktur, kepala SMAHA, guru senior, serta perwakilan alumni; pemutaran video dokumenter; pembentukan pengurus ikatan alumni SMAHA; dan ramah tamah.

Ibu Purwaningsih, S.Pd., guru senior dari angkatan pertama membagikan kisah perjalanan SMAHA.

Ibu Purwaninhsih, S.Pd., selaku perwakilan guru senior yang mengajar angkatan 1-22 bernostalgia tentang perjalanan SMAHA dari awal berdirinya hingga sekarang.  “Di tahun 1999, SMAHA merupakan sekolah yang awalnya memiliki satu ruang kelas yang memuat 36 siswa. Tapi, alhamdulillah dari 36 siswa tersebut, 26 siswa diterima di PTN. Dahulu gedung SMAHA belumlah semewah saat ini,” tutur Bu Pur.

Wishnu Rusydianto perwakilan alumni angkatan 1 sangat senang dengan diadakannya temu kangen ini. Dirinya sangat mengapresiasi dengan digelarnya acara  acara ini. “Semoga dengan dibentuknya ikatan alumni SMAHA ini bisa menambah persahabatan, kekeluargaan, serta mempererat tali silaturahmi,” tambah Wishnu yang sudah berprofesi sebagai salah satu Advokat di Semarang.