Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAHAFEST 2024 LAVENTRA  Terselenggara dengan Sukses

SMAHAFEST 2024 LAVENTRA  Terselenggara dengan Sukses

 SMAHAFEST merupakan kegiatan yang digawangi oleh OSIS SMAHA dan kerjasama dari beberapa pihak seperti PMR, ASKAR, guru, sponsorship, dan dukungan dari  Cabang Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Jateng, Yayasan Abul Yatama, dan LPI Hidayatullah. Tahun ini SMAHAFEST mengangkat tema LAVENTRA (Land of Creativity in the Intelligence Era). Terdapat beberapa lomba yang diselenggarakan untuk pelajar tingkat SMP/MTS Jawa Tengah seperti badminton, futsal, cerdas cermat, murotal, hingga digital poster.

 “SMAHAFEST bertujuan untuk memberi pengalaman siswa dalam mengelola suatu kegiatan, mewadahi kreativitas, dan membentuk karakter siswa. Selain itu, SMAHAFEST juga memberi wadah siswa SMP/MTS untuk melejitkan bakatnya lewat beragam ajang kompetisi,” tutur Lutfiyatin Inayah, S.Pd.I., selaku pembina OSIS SMAHA.

 Ada yang berbeda pada puncak acara SMAHAFEST yang dilaksanakan pada Sabtu, 17 Febuari 2024 ini. Ya, kegiatan ini dibuka dengan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh keluarga besar SMAHA dan masyarakat umum. Terdapat banyak doorprize menarik seperti payung, televisi, kulkas, sepeda gunung, hingga sepeda listrik. “Alhamdulillah telah terlaksana seluruh kegiatan SMAHAFEST. Terima kasih semua pihak yang telah mendukung dan menyemarakkan SMAHAFEST,” tutur kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd. 

Acara ini dihadiri oleh Kacabdin, Pengawas SMA, Kepala SMA di wilayah Banyumanik, ketua yayasan Abul Yatama, direktur LPI (Lembaga Pendidikan Islam) Hidayatullah, serta perwakilan komite sekolah. Pada acara inti dimeriahkan dengan pemutaran jingle SMAHAFEST 2024, tarian Wonderland dari Gana Akusara SMAHA, serta pembukaan secara simbolis oleh KaCabdin 1 Jateng. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman lomba-lomba dan pengundian doorprize sepeda listrik untuk peserta lomba.

Kegiatan ditutup dengan Flash Mob Jingle SMAHAFET LAVENTRA 2024 yang diikuti oleh seluruh panitia SMAHAFEST 2024. Sampai jumpa di  SMAHAFEST 2025….