Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Operator TIK MAN 2 Palembang Ikuti Bimtek Optimalisasi Aplikasi PPDB Madrasah Via Daring

Operator TIK MAN 2 Palembang Ikuti Bimtek Optimalisasi Aplikasi PPDB Madrasah Via Daring

Humas, Mandupa.

Dalam rangka mengoptimalisasikan Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Via Daring Tahun Ajaran 2024/2025, Tim Transformsi Digital Madrasah Negeri Kanwil Kementerian Agama Sumsel Menggelar kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 19 s.d. 20 Februari 2024 di hotel Sintesa Peninsula Palembang. Bimtek tersebut diikuti oleh seluruh Operator TIK, Kepala Madrasah, Kaur TU Madrasah Negeri mulai dari Tingkat MIN, MTsN, dan MAN. Bimtek Optimalisasi Aplikasi PPDB Via Daring dibuka secara langsung oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Win Hartan dan turut hadir juga Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel H. Ishak Putih.

Perwakilan dari MAN 2 Palembang yang turut hadir dan mengikuti bimtek optimalisasi aplikasi PPDB Via Daring adalah sebanyak 2 orang yaitu Ayu Meiriska, S.Pd., dan Junaidi, S.Kom.

Menurut Win Hartan saat pembukaan kegiatan bimtek mengatakan bahwa salah satu tujuan dari penggunaan aplikasi PPDB via daring adalah memudahkan Masyarakat untuk mendaftarkan anaknya di Madrasah tersebut dan beliau pun sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Di era sekarang semuanya serba digital, penerimaan siswa pun sudah menerapkan pola digital bahkan sudah banyak Madrasah yang menerapkan PPDB Daring sejak tahun kemarin, untuk itu Madrasah yang mungkin belum menerapkan bahkan yang baru akan menerapkan PPDB via daring dapat sharing bersama Madrasah yang telah menerapkan PPDB daring,”ujarnya.

Selanjutnya Ayu Meiriska menuturkan bahwa penerapan PPDB via daring di MAN 2 Palembang sudah berlangsung sejak tahun kemarin, hasilnya memudahkan para pendaftar diluar daerah dapat mendaftar dengan mudah karena pendaftaran PPDB dapat diakses melalui smartphone.

Kegiatan Bimtek tersebut tak hanya membahas PPDB via daring tapi membahas database ijazah, layanan aplikasi via WA, dan cloud. (am)