Sabtu, 18 Mei 2024
Bimbingan Belajar

Selamat hari guru nasional

Selamat hari guru nasional

Selamat hari guru untuk guru-guru di Indonesia .
Tanggal 25 November di peringati sebagai Hari Guru Nasional yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
Sejarah singkat mengapa tanggal 25 November di peringati sebagai hari guru nasional yaitu
Peringatan Hari Guru secara resmi ditetapkan pada 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Karena pentingnya peran guru, tak heran Sartono menggambarkannya dengan “pelita dalam kegelapan” dan “embun penyejuk dalam kehausan”.

Menjelang peringatan Hari Guru pertama kali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, Wardiman Djojonegoro, menyebut segala prestasi dalam pendidikan tak lepas dari seorang guru.
Pemilihan Hari Guru Nasional yang bertepatan dengan ulang tahun PGRI ini dipandang sebagai upaya untuk mewujudkan penghormatan kepada guru.

Guru sungguh berjasa di hidup kita, tanpa guru hidup tidak terarah, tanpa guru kita bukan siapa-siapa, tanpa guru kita tidak bisa baca tulis maupun berpikir dengan baik. Maka, hormati guru mu!
Belajar dengan rajin adalah salah satu cara menghormati guru. Maka dari itu yuk join ke bimbel kami agar lebih semangat belajar!

Bimbel litecourse biaya lebih terjangkau di banding bimbel magelang yang lainnya!
Tentor bimbel yang terpercaya!
Hubungi admin ya!