Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

TIM PUBLIC SPEAKING MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 NASIONAL VIDEO KREATIF BERTEMA GROWTH MINDSET

TIM PUBLIC SPEAKING MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 NASIONAL VIDEO KREATIF BERTEMA GROWTH MINDSET

Raihan prestasi kembali diukir oleh siswa-siswi MAN 1 Gresik. Setelah pada beberapa kesempatan lalu juara diraih secara individu dan kelompok, kini giliran salah satu ekstrakurikuler di MAN 1 Gresik yang meraih prestasi. Ekstrakurikuler yang kali ini berprestasi yaitu Public Speaking MAN 1 Gresik.

Salah satu ekstrakurikuler yang jumlah pesertanya mencapai lebih dari seratus siswa tersebut berhasil meraih juara 1 lomba Video Kreatif tingkat nasional. Beranggotakan tiga siswa yaitu Arifatun Nazilah (XII Bahasa), Ahmad Salman AL Faris (XI-11), dan Zahra Rahma Putri Isnaini (X-10) mampu menyisihkan ratusan video kreatif dari peserta lainnya yang berasal dari berbagai sekolah di Indonesia pada tanggal 29 Maret 2024.

Dalam video kreatif tersebut, Tim Public Speaking MAN 1 Gresik membuat sebuah video edukasi yang bertema Growth Mindset. Growth Mindset atau Pola Pikir Berkembang adalah pola pikir yang menganggap keberhasilan dan kemampuan seseorang dapat berkembang melalui waktu, usaha, dan ketekunan. Orang dengan growth mindset percaya bahwa keterampilan dan kecerdasan mereka dapat ditingkatkan melalui upaya dan ketekunan, mereka merangkul tantangan, bertahan melalui hambatan, belajar dari kritik, dan mencari inspirasi dari kesuksesan orang lain. Keyakinan ini bukan suatu sihir yang secara instan dapat mengubahmu. Hanya saja, tanpa pola pikir berkembang, kita tidak akan mengerahkan upaya yang diperlukan sehingga kita akan terus terjebak.

Raihan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut diparesiasi langsung oleh kepala madrasah. Beliau mengucapkan selamat atas raihan Tim Public Speaking MAN 1 Gresik yang sukses meraih juara 1 tingkat nasional bertema Growth Mindset yang diselenggarakan oleh Leadership Tangguh Indonesia. Menurutnya keberhasilan ini merupakan kerja keras dari Tim Public Speaking yang senantias konsisten dalam mengembangan keterampilan dan skill siswa. Atas prestasi tersebut, beliau berharap keikutsertaan siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang terus ditingkatkan. hal ini bertujuan untuk mengasah kompetensi dan kreativitas siswa yang dapat menunjang kesuksesannya di masa depan.