Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

AN 1 GRESIK SUKSES RAIH TIGA TROFI DALAM SAKHA COMPETITION YANG DISELENGGARAKAN OLEH UNKAFA

AN 1 GRESIK SUKSES RAIH TIGA TROFI DALAM SAKHA COMPETITION YANG DISELENGGARAKAN OLEH UNKAFA

MAN 1 GRESIK SUKSES RAIH TIGA TROFI DALAM SAKHA COMPETITION YANG DISELENGGARAKAN OLEH UNKA

Raihan prestasi MAN 1 Gresik terus bertambah. Setelah dua hari yang lalu siswa-siswi MAN 1 Gresik sukses meraih juara dalam bidang nonakedemik, kini siswa MAN 1 Gresik sukses menjadi juara dalam bidang akademik. Raihan prestasi tersebut berhasil dipersembahkan oleh tiga siswa MAN 1 Gresik yang mengikuti ⁵ yaKiai Abdullah Faqih Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci.

Terdapat dua lomba yang diikuti oleh siswa MAN 1 Gresik. Pertama yakni lomba Story Telling. Kedua lomba Speech.

Kompetisi yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 27 Februari 2024. Dalam kompetisi tersebut peserta tidak langsung mengikuti kompetisi dengan datang ke kampus Unkafa, namun peserta diwajibkan mengirimkan video yang harus diunggah di youtube. Dari seleksi yang dilaksanakan secara daring, terpilihlah tiga siswa MAN 1 Gresik yang berhak lolos ke babak final.

Di babak final ketiga siswa MAN 1 Gresik tampil cukup menawan. Di hadapan para juri, tiga siswa MAN 1 Gresik mampu menunjukkan kemapuan terbaiknya tanpa hambatan. Hasilnya tiga siswa MAN 1 Gresik pun masing-masing mampu membawa pulang trofi dan uang pembinaan. Ketiga siswa yang sukses menjadi juara yaitu,
Clarissa Naila Imtiyaz Putri (XII MIPA 4) Juara Speech
Fildina Aqobah (X-7) Juara 2 Story Telling
Raira Kirania (X-11) Juara harapan 3 Story Telling

Keberhasilan tersebut pun mendapatkan apresiasi dari kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau mengucapkan selamat atas capaian ketiga siswa yang sukses membawa pulang trofi dalam Sakha Competition. beliau berharapa prestasi yang telah diraih terus ditingkatkan. Apalagi dua diantara tiga yang meraih juara masih kelas X. Maka kesempatan untuk beprestasi masih terus terbuka lebar. Beliau juga menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut berkat kerja sama dari seluruh pihak. Beliau berharap prestasi MAN 1 Gresik terus melesat di tahu ajaran ini. Tidak hanya prestasi dalam bidang akademik namun juga prestasi dalam bidang nonakademik.