Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Feb Uad Kepada Maba: Tekankan Prinsip Spiritual, Integritas, Dan Profesional

Feb Uad Kepada Maba: Tekankan Prinsip Spiritual, Integritas, Dan Profesional
Tina Sulistiana, S.E.,M.M., Wakil Dekan FEB UAD dan mahasiswa baru FEB UAD 2021 saat Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (Foto: Laras)

“Tidak sedikit alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang sukses baik sesuai ilmu disiplinernya ataupun di luar itu, seperti menjadi manajer di lembaga Muhammadiyah, pimpinan di perangkat desa, wirausaha, bisnis, ketua asrama, dan tentu masih ada banyak yang lainnya,” ucap Dr. Salamatun Assakdiyah, M.Si. selaku Dekan FEB Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta.

Pada Program Pengenalan Kampus (P2K) yang dilaksanakan pada hari ketiga tanggal 15 September 2021, Salamatun bersama Wakil Dekan Tina Sulistiana, S.E., M.M. menyampaikan tentang kultur, berbagai kegiatan yang ada di FEB, beasiswa, dan beberapa alumni yang berhasil sukses di luar ilmu interdisiplinernya.

Tentu saja, bahasan itu tidak terlepas dari visi dan misi FEB untuk menjadi fakultas yang unggul dalam bidang ekonomi, bisnis, entrepreneurship, berwawasan global, dan berlandaskan pada nilai-nilai Islam. Tagline-nya masih sangat berhubungan, yaitu menjadi mahasiswa yang memiliki prinsip spiritual, integritas, dan profesional atau biasanya disingkat SIP.

Humanis, kekeluargaan, dan saling dukung menjadi kultur di FEB yang memperkuat bekal mahasiswa untuk tetap bersinergi menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa, terutama di dalam menjalankan program kerja organisasi ataupun di luar itu. Bahkan, dampaknya akan jelas kentara setelah lulus kuliah, semuanya akan didapatkan ketika mengikuti organisasi.

“Tidak ada alasan takut berorganisasi, di organisasi tetap bisa berprestasi dan juga menuntut ilmu dengan baik. Jadi, mahasiswa baru tidak perlu khawatir dan sangat dianjurkan untuk berorganisasi,” tutur Tina saat berbincang asyik dengan alumni, (15-09-2021).

Menjadi salah satu fakultas pilihan terbanyak mahasiswa baru 2021 di UAD, FEB selalu memberikan informasi kepada mahasiswanya terkait ajang perlombaan, beasiswa, program Kampus Merdeka, pertukaran mahasiswa, dan lainnya. (Lrs)