Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Tim Syarhil Qur’an UNJA Raih Juara 2 Pada Sultha Ramadan Fair 2024

Tim Syarhil Qur’an UNJA Raih Juara 2 Pada Sultha Ramadan Fair 2024

Pewarta: Silvia Yuliansari / Mutia H.B.
Foto: ist*

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

Mendalo,- Tiga orang mahasiswa Universitas Jambi (UNJA), Yogi Aprilyanto Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Miko frenanda Prodi Administrasi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ahmad Khairul Ihsan Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Berhasil meraih Juara 2 Lomba Syarhil Qur’an tingkat Universitas Se-Provinsi Jambi dalam Ajang Sultha Ramadan Fair 2024, yang dilaksanakan di Aula wing c Universitas Sutha Thaha Saifuddin Jambi pada 18-23 Maret 2024.

Syarhil Qur’an adalah bidang lomba yang mengungkapkan isi kandungan atau Tilawatil Qur’an dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi/terjemah tanpa teks dan uraian secara luwes yang menunjukkan kesatuan yang serasi.

Tim Syarhil Qur’an Putra UNJA berkompetisi bersama 20 tim lainnya yang berasal dari seluruh Universitas yang ada di Provinsi Jambi, atas perolehan Juara tersebut mereka berhasil membawa pulang hadiah berupa Tropi, Sertifikat, dan sejumlah uang pembinaan.

Yogi Aprilyanto sebagai perwakilan tim menjelaskan terkait persiapan yang intensif yang mereka lakukan hanya dalam waktu satu minggu .

“Untuk persiapan kami hanya 1 minggu, dimulai pertama dengan membangun kedekatan dalam tim, kemudian kami berlatih vocal, penghayatan, retorika, intonasi, hingga mimik agar kami dapat menampilkan yang terbaik saat lomba,”ujar Yogi.

Yogi Aprilyanto mewakilkan Miko frenanda dan Ahmad Khairul Ihsan menyampaikan motivasi awal mereka mengikuti lomba ingin memperbanyak pengalaman dan meraih banyak prestasi.

“Motivasi awal mengikuti lomba adalah ingin memperbanyak pengalaman, dan juga kami merasa karena dibulan ramadan maka harus di isi dengan hal-hal positif salah satunya dengan mengikuti perlombaan ini, selain mencari pengalaman, motivasi kami mengikuti lomba tersebut ialah untuk menciptakan prestasi-prestasi yang lebih banyak nantinya dan dengan prestasi itu kami akan mengharumkan nama kampus tercinta,”tuturnya.

Yogi Aprilyanto mengatakan kedepannya ia dan tim dapat meningkatkan skill dan kualitas diri serta tetap terjalin silaturahmi antar mahasiswa di Universitas Se-Provinsi Jambi.

“Harapannya yakni dapat meningkatkan dari segi skill dan kualitas diri, serta kedepannya tidak hanya meraih Juara 2, tetapi dapat lebih berkembang lagi hingga mendapatkan Juara 1, semoga kedepannya ajang silaturahmi seperti Sutha Ramadhan Fair ini dapat di laksanakan terus setiap tahunnya di bulan Ramadan, karena ini selain Ajang (fastabiqul khairat) berlomba-lomba dalam kebaikan, juga menjadi ajang silaturahmi antar Universitas Se-Provinsi Jambi,”tutup Yogi Aprilyanto.