Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Unimed Gelar FGD Pengembangan Kurikulum FK dan Penandatangan MoU dengan Dinkes dan Puskesmas Tebing Tinggi

Dalam rangka pengembangan Kurikulum Fakultas Kedokteran, Universitas Negeri Medan menggelar rapat Focus Group bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi Kemudian disaksikan oleh Direktur RSUD dr. H. Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi dan puluhan tenaga dosen FK Unimed.

Acara FGD tersebut dibuka oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond L Damanik, M.Si. dan turut dihadiri oleh Ketua Senat dan Sekretaris Senat Unimed, Wakil Rektor III, Dekan FIK Unimed Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd., Ketua lembaga dan Prof. Dr. dr. Novita Sari Harahap, M.Kes. beserta tim.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond L Damanik, M.Si. menyampaikan pentingnya bagi kita bersama dalam penyusunan kurikulum yang dibutuhkan dalam prose belajar ketika FK UNIMED nanti telah terbentuk. “Dengan adanya FGD ini, diharapkan agar ada masukan dari bapak – ibu dalam membentuk kurikulum FK ini, kira-kira kurikulum seperti apa yang diperlukan di FK ini sehingga nantinya ketika izin FK UNIMED keluar proses belajar mengjarnya dapat berlangsung dengan lancar sehingga nantinya kita dapat menghasilkan calon lulusan FK UNIMED yang profesional sesuai dengan keperluan di masyarakat. Mari bersama kita majukan Fakultas Kedokteran karena jika FK ini bagus maka itu adalah hasil dari kerja keras kita semua,” ujar Prof. Erond.

Setelah penyambutan, acara dilanjutkan dengan diskusi untuk menyusun kurikulum FK bersama dengan Dinkes dan Puskesmas Tebing Tinggi serta para dosen FK UNIMED. Setelah acara diskusi dilanjutkan dengan foto bersama kemudian dilakukan penandatanganan kontrak perjanjian kerja (MoU), antara UNIMED, dengan Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Puskesmas Pabatu Kota Tebing Tinggi, Puskesmas Satria Kota Tebing Tinggi, Puskesmas Teluk Karang Kota Tebing Tinggi, dan Puskesmas Sri Padang. (Humas Unimed/eo)