Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Halal Bihalal Hari Kedua, Rektor Bersama Rombongan Silaturahmi ke Fakultas Dakwah dan FUSA

Halal Bihalal Hari Kedua, Rektor Bersama Rombongan Silaturahmi ke Fakultas Dakwah dan FUSA

Humas UIN Sutha – Hari kedua halal bihalal pasca libur lebaran Idul Fitri, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Prof. Dr. Asad, M. Pd., dan jajaran pimpinan melanjutkan kegiatan. Pada hari kedua, Rabu (17/4), Rektor bersama rombongan menghadiri kegiatan di Fakultas Dakwah serta Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA).
Sama halnya dengan yang telah berlangsung sebelumnya pada saat halal bihalal hari pertama, Rektor kembali memberikan kesempatan dialog bersama dekan, wakil dekan, Prodi, Kabag, serta semua dosen dan staf untuk mendengarkan permasalahan yang ada di Fakultas.
Beberapa permasalahan yang disampaikan oleh pihak fakultas berkaitan dengan layanan kemahasiswaan dan fasilitas yang belum maksimal dalam pelaksanaannya.
Salah satunya terkait redistribusi dosen yang harus sesuai dengan keahliannya, maka perlu melihat kembali formasi dosen untuk ke depan berdasarkan kebutuhan seperti apa yang disampaikan oleh Prodi.
Rektor dalam sambutannya di Fakultas Dakwah mendorong agar semua civitas academica di era digital saat ini sudah seharusnya membagikan hal-hal positif melalui media sosial. Kegiatan tidak hanya lagi melalui mimbar saja, tapi bisa membagikan hal-hal baik melalui postingan di media sosial.
Kunjungan selanjutnya, siang harinya Rektor menyambangi FUSA. Agenda diawali dengan ramah tamah lalu dilanjutkan dengan sesi dialog bersama para civitas akademica.
Rektor mempersilahkan kepada seluruh yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya.
Setelah itu aspirasi langsung dijawab oleh pejabat terkait, seperti halnya terkait upaya peningkatan jumlah mahasiswa pada Prodi minim peminat dengan menurunkan biaya uang kuliah tunggal dan lebih memprioritaskan pendaftaran jalur reguler nanti khusus pada prodi yang minim peminat. (*)