Rabu, 22 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Juara dari SMK Negeri 1 Cimahi Bersinar di Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Kota Cimahi

Juara dari SMK Negeri 1 Cimahi Bersinar di Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Kota Cimahi

SMK Negeri 1 Cimahi meraih prestasi gemilang dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kota Cimahi yang diadakan pada Sabtu, 27 April 2024. Bertempat di Kampus III SMK TI Pembangunan Cimahi, acara ini menjadi panggung bagi bakat dan kreativitas siswa dalam berbagai mata lomba yang dihadirkan.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Bapak Ai Nurhasan A.P., M.Si., dihadiri juga oleh Bapak Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si., (Kepala SMK Negeri 1 Cimahi & Ketua MKKS SMK Kota Cimahi), Drs. H. Agus Rustiadin, M.MPd. (Plt. Kepala SMK Negeri 2 Cimahi), Agus Muslihin, S.Pd., MT (Kepala SMK Negeri 3 Cimahi), dan para Pembimbing lomba dari masing-masing sekolah.

SMK Negeri 1 Cimahi berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara pada beberapa mata lomba. Berikut adalah nama-nama siswa yang berhasil membawa pulang penghargaan :

  1. Haddi Fauzan Nurrosid (Kelas XI RPL B) : Juara 1 pada lomba IT Software Solution for Business.
  2. Rifki Ahmad Rivera (Kelas XI RPL B) : Juara 2 pada lomba Web Technologies.
  3. Azzam Nashrulloh (Kelas XI RPL A) : Juara 1 pada lomba Graphic Design Technology.
  4. Ahmad Rifki Satryo (Kelas XII SIJA A) : Juara 1 pada lomba IT Network System Administration.

Prestasi yang diraih oleh siswa SMK Negeri 1 Cimahi tidak hanya mengukir kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga bagi Kota Cimahi secara keseluruhan. Dengan ketangguhan dan keterampilan yang dimiliki, mereka membuktikan bahwa SMK Negeri 1 Cimahi adalah tempat yang memupuk bakat dan prestasi tinggi.

Keberhasilan ini tidak berhenti di tingkat kota, karena Juara 1 dari masing-masing mata lomba berhak untuk melaju ke kompetisi tingkat Provinsi Jawa Barat. Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Barat akan diselenggarakan pada tanggal 14-16 Mei 2024 di Kota Bandung. Dengan semangat yang sama, diharapkan mereka dapat meraih prestasi yang lebih gemilang lagi dan mengharumkan nama sekolah serta kota Cimahi.

Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi diri dalam dunia pendidikan dan teknologi.