Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UKM Bola Voli UAD Adakan Pertandingan Voli Antar Fakultas

UKM Bola Voli UAD Adakan Pertandingan Voli Antar Fakultas

Ahmad Dahlan Volleyball Championship (ADVC) yang diselenggarakan oleh UKM bola Voli UAD (Dok. Istimewa)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan Ahmad Dahlan Volleyball Championship (ADVC) bertemakan “Be the Next Champion”. Kegiatan yang dilaksanakan pada 27–28 April 2024 bertempat di lapangan voli Kampus IV UAD ini merupakan pertandingan antarfakultas yang ada di UAD.

Tim yang mengikuti pertandingan dibagi menjadi dua, yaitu tim putra dan tim putri. Tim putra terdiri atas Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan Masyarakat, serta Fakultas Kedokteran. Sedangkan tim putri terdiri atas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, serta Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Tujuan diadakannya ADVC yaitu untuk menjalin silaturahmi sekaligus mencari bibit-bibit unggul untuk meregenerasi tim Voli UAD pada kompetisi yang akan diikuti ke depannya. Selain itu, juga untuk mempererat hubungan antarfakultas, meningkatkan semangat kebersamaan, dan solidaritas antarmahasiswa dari berbagai fakultas. Rangkaian acara ADVC ini dimulai dari pembukaan, pertandingan babak penyisihan grup, babak semifinal dan final, penyerahan trofi dan hadiah, serta terakhir penutupan. Acara turut dihadiri oleh Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. selaku Wakil Rektor V Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD.

Kompetisi voli antarfakultas tim putra dimenangkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai juara I, Fakultas Teknologi Industri sebagai juara II, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai juara III. Sedangkan pada tim putri, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai juara I, Fakultas Hukum sebagai juara II, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat sebagai juara III.

“Harapan dengan diadakannya kegiatan ini yaitu terbentuk lingkungan kompetitif yang sehat, partisipasi tinggi dari mahasiswa, serta kesempatan bagi mereka untuk menonjolkan bakat olahraga dan kepemimpinan,” ujar Sela, salah satu panitia ADVC saat diwawancarai. (Dilla)

uad.ac.id