Selasa, 21 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Polmed Sukses Raih Juara 2 di Pilmapres LLDIKTI Wilayah I

Mahasiswa Polmed Sukses Raih Juara 2 di Pilmapres LLDIKTI Wilayah I

Senin – 8/5/2024, Mahasiswa Program Studi Teknik Elektronika Politeknik Negeri Medan (Polmed) berhasil meraih juara 2 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara Tahun 2024 yang diumumkan di Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah.

Prestasi gemilang ini diraih oleh Jihan Aulia mahasiswa Program Studi Tenik Elektronika Polmed yang sebelumnya telah berhasil memenangkan juara 1 Pilmapres tingkat Polmed. Mahasiswa yang sedang duduk di semester 6 ini berhasil menonjolkan prestasi untuk 3 kategori penilaian, yakni capaian unggulan, produk inovatif, dan kemampuan bahasa inggris. Gadis yang kerap disapa Jihan ini mengangkat Produk inovatif dengan judul “Tongkat Cerdas Berbasis Internet of THINGS (IoT).”

Direktur Polmed, Dr. Ir. Idham Kamil, S.T., M.T., menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Teknik Elektronika tersebut, saat dilakukan wawancara, beliau menyampaikan “Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi mahasiswa yang bersangkutan, tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Polmed untuk terus mengembangkan kemampuan dan berkontribusi positif dalam dunia akademik maupun masyarakat.” ujarnya.

Sejumlah 56 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara yang bersaing dalam ajang Pilmapres tingkat LLDIKTI ini. Para peserta ini berasal dari beragam latar belakang pendidikan, dengan 37 peserta berasal dari Program Sarjana dan 19 peserta dari Program Diploma.

Perasaan terharu dan bahagia menyelimuti diri Jihan. “Merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri dapat mengharumkan dan membawa nama baik Polmed dalam ajang Pilmapres tingkat LLDIKTI. Proses yang panjang dan berliku dalam kompetisi ini tidak membuat saya patah semangat. Sebaliknya, hal ini menjadi pendorong untuk terus berusaha dan memberikan yang terbaik sekaligus membanggakan orangtua saya.” Ungkap Jihan saat diwawancarai.

Pencapaian ini juga mencerminkan komitmen Polmed dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan mendukung pengembangan potensi mahasiswa di berbagai bidang, termasuk akademik, kepemimpinan, dan sosial.