Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Pendidikan Masyarakat Sukses Gelar Webinar Nasional dan Kompetisi Nasional Naceme 2024

Prodi Pendidikan Masyarakat Sukses Gelar Webinar Nasional dan Kompetisi Nasional Naceme 2024

Pendidikan Masyarakat sukses menyelenggarakan acara Webinar Nasional dengan tema “Eksplorasi Kebijakan dan Praktik Baik Pendidikan Kesetaraan Untuk Pembelajaran yang Berkualitas”
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2024 melalui Zoom Meeting. Acara diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan mahasiswa, lembaga pendidikan nonformal seperti PKBM dan SKB, serta masyarakat umum.

Acara dimulai dengan pembukaan Oleh MC Ira Sefi Andini, dilanjutkan laporan ketua panitia Bastian. Kepala Jurusan Pendidikan Masyarakat ibu Silvia Mariah Handayani,Ph.D memberikan kata sambutan pada acara berlangsung.

Pada sesi pertama dengan narasumber bapak Drs. Fauzi Eko Pranyono, M.Pd menyampaikan materi “Transformasi Pendidikan Kesetaraan di Kurikulum Merdeka”, yang menekankan pentingnya merdeka belajar untuk mewujudkan sekolah yang mencetak pelajar dengan kompetensi dan karakter sesuai nilai-nilai Pancasila, fokus pada materi esensial, serta pengembangan keterampilan hidup dan Vokasional. Sesi ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Pada sesi kedua dengan narasumber Ibu Laila Sari, S.Psi.,M.Pd menyampaikan materi “Praktik Baik Untuk Pembelajaran yang Berkualitas”, sesi ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Acara Webinar Nasional di akhiri dengan pengumuman pemenang lomba NACEME 2024 (National Academic Competition On Comunity Education) tingkat Nasional yang diikuti dari berbagai Universitas di Indonesia.

Kepala Jurusan Pendidikan Masyarakat ibu Silvia Mariah Handayani, P.hD mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang ikut berpartisipasi.(Humas Unimed)