Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

FBS UNIMED Gelar Diskusi Awal Persiapan Forum FBSI

FBS UNIMED Gelar Diskusi Awal Persiapan Forum FBSI

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia. Forum tersebut direncanakan akan dilaksanakan bulan Juli mendatang di Prapat. Untuk itulah dalam rangka untuk mepersiapkan pelaksanaan Forum FBSI tersebut, FBS UNIMED mengadakan Diskusi Persiapan Pelaksanaan Forum FBSI secara daring melalui Zoom pada tanggal 25 Juni 2024.Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Dekan FBS, Wakil dekan serta pengelola jurusan dan ketua program studi Se Indonesia.

Dalam sambutannya Dekan FBS Unimed Dr. Zulkifli, M.Sn. menyampaikan bahwa Forum FBSI merupakan wadah untuk bekerja sama, saling berintegrasi, berdiskusi, berbagi praktik baik dalam pengelolaan fakultas, Jurusan, Departemen, Program Studi di masing-masing perguruan tinggi.

“Keberadaan Forum FBSI sangat strategis bagi kita, utk kita bersama-sama menyahuti, merespon setiap kebijakan baru yg berkaitan dengan tridarma perguruan tinggi: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Bersama mengantisipasi, merespon setiap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta berbagai tantangan global di masa depan,” ungkap Dekan FBS Unimed.

Senada dengan Dekan FBS UNIMED, Ketua Forum FBSI Prof. Syafi’ul Anam, Ph.D ketika membuka acara menyampaikan “Tujuan dari Forum FBSI ini tentunya tidak lain adalah untuk mempererat silahturahmi, serta Menjaga kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan baik. Pada diskusi ini mari kita manfaatkan untuk diskusi beragam isu yang relevan di Indonesia. Forum ini sebagai praktik baik terkait penguatan publikasi, perangkingan dan tentu saja internasionalisasi karena ini merupakan topik forum ini. Saya berharap di duskisi kali ini dapat dipersiapkan agenda kegiatan kedepannya. Melalui Forum FBSI Bergerak bersama dan maju bersama dalam berkontribusi untuk infonesia. (Humas Unimed/zr)