Jumat, 05 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Pelantikan Dekan FISIP Periode 2021-2025

Pelantikan Dekan FISIP Periode 2021-2025

Banjarmasin, Prof. Dr. Budi Suryadi, S.Sos., M.Si., resmi menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (FISIP ULM) periode 2021-2025, setelah mengucapkan sumpah dan dilantik di Aula lt 1 Rektorat ULM, Jumat (31/12/2021). Dalam acara ini Prof. Dr. Budi Suryadi,  S.Sos., M.Si dilantik sebagai Dekan untuk menggantikan Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Dekan sementara.

Pengangkatan Prof. Budi Suryadi menjadi Dekan FISIP dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Rektor ULM bernomor 1872/UN8/KP/2021 yang ditetapkan di Banjarmasin pada tanggal 29 Desember 2021.

Kegiatan pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc dan turut disaksikan Ketua Senat Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, M.S., seluruh Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro serta koordinator dan subkoordinator di lingkungan ULM.

Upacara Pelantikan dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan Rektor mengenai pengangkatan pejabat yang bersangkutan. Acara lalu diteruskan dengan pengambilan Sumpah Jabatan dan penandatanganan Naskah Sumpah Jabatan, diikuti dengan pembacaan Kata-Kata Pelantikan serta sambutan oleh Rektor sebelum akhirnya ditutup dengan doa.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan harapannya terhadap dekan baru agar dapat membuat kemajuan FISIP lebih cepat mengingat FISIP merupakan fakultas dengan potensi yang besar. “Yang menjadi pr Dekan baru FISIP adalah bagaimana ia dapat merangkul seluruh sivitas akademikanya sehingga mampu berkoordinasi dengan baik agar potensi-potensi baik yang ada di FISIP dapat dikembangkan secara maksimal,” tutup Rektor.