Jumat, 10 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

SMP NEGERI 1 ROWOKELE GELAR UPACARA HUT RI KE-75

SMP NEGERI 1 ROWOKELE GELAR UPACARA HUT RI KE-75
Kepala SMP Negeri 1 Rowokele
Bpk. Supriyanto, S.Pd., M.Pd.

Rowokele – SMP Negeri 1 Rowokele gelar Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 pada hari Senin, 17 Agustus 2020. Upacara diikuti oleh guru dan karyawan sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19. Upacara tahun ini berbeda dari sebelumnya karena tidak melibatkan peserta didik sesuai dengan anjuran pemerintah. Meski demikian, upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. Tema besar kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “Indonesia Maju” sesuai dengan kondisi Negara Indonesia saat ini dan menjadi semangat untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. .

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini upacara berlangsung di tengah pandemi. “Saya menghimbau Bapak Ibu guru dan karyawan untuk berdiri tegap sempurna selama 3 menit pada pukul 10.17 sampai dengan 10.20 WIB sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya”, ucap Bapak Supriyanto, S.Pd., M.Pd. Kepala SMP Negeri 1 Rowokele. Hari kemerdekaan  menjadi tempat introspeksi diri sehingga semakin giat bekerja, gotong royong memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

Makna kemerdekaan tahun ini dijadikan sebagai momentum bagi generasi muda untuk menjadi generasi yang cerdas secara intelektual, emosional, spiritual, dan sosial. Kemudian menjadi generasi yang cinta daerah dan cinta NKRI. Bangkit bersatu mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Sesuai dengan tema Indonesia Maju. Masyarakat harus ikut serta mengambil peran dalam pembangunan negara. Tantangan perjuangan kali ini yakni mengisi kemerdekaan dengan karya produktif untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera. Selain itu, masyarakat juga masih harus berjuang agar dapat bangkit dari pandemi covid-19.  (YSN)