Story dari KOTA PARIAMAN

Sekolah Menengah Kejuruan

Pembelajaran Animasi Dari DUDI Untuk Siswa dan Guru SMK PK ...

Acara yang dimulai dari Hari Senin sampai Jum’at (20-24 September 2021) melibatkan para murid kelas X jurusan animasi dan juga guru-guru animasi. Kegiatan ini dibimbing oleh PT.Baraka Kreatif Bersama dan PT Piapi Creative Media, Peserta dibagi menjadi 2 tempat dengan 2 materi yang berbeda, yaitu 3D Modelling dari Blender dan Penggunaan After Effect Seluruh peserta diberikan tutorial sekaligus bimbingan pengerjaan tersebut dan juga penyerahan tugas tiap harinya (hasil) dan pada hari akhir diberi reward kepada murid-murid yang unggul.

Sekolah Menengah Kejuruan

SOSIALISASI PENTINGNYA VAKSIN COVID-19 UNTUK SISWA KELAS X, XI DAN ...

Acara sosialisasi pentingnya vaksin Covid-19 untuk siswa kelas X, XI & XII di SMKN 2 Pariaman dilakukan mulai dari tanggal 8 sampai tanggal 15 September 2021. Acara ini menghadirkan narasumber seperti Dokter Yulfi Aneta dokter dari RSUD Pariaman dan Ibu dr.Anung Respati dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman dan narasumber lainnya. Pembukaan acara dari setiap harinya dilakukan oleh Waka Siswa Ibu Elza Wisnasuharti lalu dilanjutkan oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Pariaman Yaitu Bundo Arrahmi. Dilanjutkan dengan acara utama yaitu sosialisasi vaksin untuk siswa SMKN 2 Pariaman yang disampaikan oleh narasumber terkait setiap harinya.

Sekolah Menengah Kejuruan

RDK PENDAMPINGAN DENGAN INSTRUKTUR PENDAMPING SMK PUSAT KEUNGGULAN 2021

Rapat Dalam Kantor (RDK) Yaitu pendampingan dengan instruktur pendamping SMK Pusat Keunggulan (PK) 2021 Dengan peserta dari Komite Pembelajaran dan Unsur Pimpinan Sekolah pada hari Senin, 13 September 2021

Sekolah Menengah Kejuruan

Workshop SMK Pusat Keunggulan Penyusunan Program Magang Guru

Kamis, 9 September 2021 di Ruang Unsur Pimpinan SMKN 2 Pariaman Berjalan salah satu kegiatan dari SMK Pusat Keunggulan yaitu Workshop SMK Pusat Keunggulan Penyusunan Program Magang Guru bersertifikat bagi guru program keahlian animasi dengan DUDI. Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI) yang menjadi narasumber kegiatan ini yaitu PT.Baraka Kreatif Bersama & Piapi Creative Media dari Kota Padang, Sumatera Barat. Dihadiri oleh Kepala Sekolah, Unsur Pimpinan dan juga guru-guru SMKN 2 Pariaman dari Jurusan Animasi yang mendengarkan materi yang diberikan oleh kedua narasumber mengenai berbagai hal terkait dengan animasi.

Sekolah Menengah Kejuruan

Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat di SMK Negeri 2 Pariaman

Sabtu 04 September 2021 SMK Negeri 2 Pariaman kedatangan tamu istimewa. Adib Alfikri, kepala dinas provinsi sumatera barat mengunjungi sekolah kami. Sabtu pagi 04 September tersebut Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat disambut oleh ketua mkks kota pariaman, kepala sekolah dan pihak-pihak terkait. Setelah kegiatan ramah-tamah di ruangan kepala sekolah, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan di tefa lapau bundo SMK Negeri 2 Pariaman. Pak Adib juga mengunjungi dan mengamati proses belajar mengajar di SMK Negeri 2 Pariaman

Sekolah Menengah Kejuruan

Rapat Pengenalan Sekolah Pelibatan Orang Tua Siswa Kelas X

Dimulai pada hari Senin Tanggal 30 Agustus 2021 sampai tanggal 6 September 2021 digelar Rapat Pengenalan Sekolah Pelibatan Orang Tua Siswa Kelas X Jurusan Animasi, Pemasaran, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Perhotelan dan Kuliner. Acara dihadiri oleh orang tua siswa jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga pada hari pertama. Pembawa acara dibawakan oleh Bapak Rully dan dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan doa oleh siswa SMKN 2 Pariaman. Pemberian Materi awal diberikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas yaitu Ibu Novri Resy yang menjelaskan tentang Tata Cara berpakaian, informasi tentang magang dan etika dalam bekerja. Selanjutnya pemberian materi oleh Ketua Jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga yang menjelaskan detail singkat soal jurusan-jurusan di sekolah, juga jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga. Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Ibu Elza Wisnasuharti memberikan materi tentang tata tertib siswa sekolah di SMKN 2 Pariaman. Lalu dilanjutkan dengan sosialisasi vaksin oleh Ibu Dr.Revdila Sari dari puskesmas Kampung Baru Padusunan Acara terakhir yaitu kata sambutan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Pariaman yaitu Bundo Arrahmi yang menyampaikan tentang penyampaian singkat tentang virus corona di sekolah kepada para orang tua murid.

Sekolah Menengah Kejuruan

Pra Pendampingan Pertemuan 1 SMKN 2 PARIAMAN

Sabtu, 28 Agustus 2021 Acara Pra Pendampingan (Pertemuan 1-SMKN 2 Pariaman) yang dilakukan secara daring melalui Google Meet dihadiri oleh Kepala Sekolah, Unsur Pimpinan dan Narasumber IHT Sekolah. Google Meet dilakukan di Ruang Unsur Pimpinan yang dimulai dari jam 09:00 WIB sampai 11:00 WIB. Disini para pelaksana mendapatkan materi dan pertanyaan melalui Google Meet mengenai In House Training (IHT) Sekolah.

Sekolah Menengah Kejuruan

In House Training (IHT) Implementasi Pembelajaran SMK PK

Kamis, 05 Agustus 2021 penyelenggaraan In House Training (IHT) Implementasi Pembelajaran SMK PK yang dilakukan di Aula Pertemuan Bundo yang berlangsung selama 10 hari sampai tanggal 18 Agustus 2021 Acara dibuka oleh moderator yaitu Ibu Elza Wisnasuharti dimulai yang dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Pak Edwar selanjutnya pembacaan doa oleh salah satu guru agama yaitu Pak Fathul Bahri. Sambutan pembuka pertama diberikan oleh Kepala SMKN 2 Pariaman Bundo Arrahmi. Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Dasril selaku pengawas SMKN 2 Pariaman. “Saya berharap kepada semua peserta acara ini dengan sebaik baiknya yang nanti kedepannya akan berguna bagi kita semua” ucap Pak Dasril menambahkan. Kata pengantar, pembukaan acara sekaligus materi diberikan oleh Pak Raymon Tantangan dan peluang pendidikan kejuruan di Sumatera Barat merupakan materi yang diberikan pada hari pertama. Peluang dari materi hari ini yaitu 8 + i yaitu link & match dengan keterlibatan dunia kerja di segala aspek penyelenggaraan pendidikan vokasi. Acara selanjutnya penyampaian materi dari narasumber pertama oleh Ibu Wulan Sari dimulai dengan ice breaking lalu pengenalan LMS dinulai dari awal. Setelah selesai kegiatan sinkronus, para peserta pun melanjutkan kegiatan asinkronus menyelesaikan tugas yang sudah tersedia di LMS