Story dari BANYUWANGI

Sekolah Menengah Pertama

Is Shopping For A Analysis Paper On-line Secure For Students?

Give us a chance to write down your paper and you ought to have all causes to return back for extra. Keep your audience engaged from the very first second. Captivating PowerPoint presentations are within the mandate of our paper writing service. Our writers are totally versed in the requirements for planning, analysis, and execution of tasks you purchase. We solely conduct respectable and skilled academic-style research in your behalf. It’s a condensed content material of your paper to give an concept of your topic, your major argument, and its function. We have a powerful coverage in opposition to any type plagiarism and correctly cite all used sources of information. Every paper is written from scratch, properly formatted and checked. For all our shoppers, we assure confidentiality and dependable private data safety. Therefore, nobody will ever know that you employed somebody to put in writing your college paper. “Will somebody know that I purchased my school paper at your website?”. Even if your deadline is tight, be at liberty to contact us. Our expert writers will work like bees to provide your essay on-time. Is this analysis paper actually worth the hours of complications, horribly time-consuming research and […]

Sekolah Menengah Pertama

MTsN 8 Banyuwangi memperingati Maulid Nabi Muhammad saw

Peringatan maulid nabi Muhammad di MTsN 8 Banyuwangi berlangsung sukses dan lancar, acara berlangsung selama 2 hari tanggal 14 -15 Oktober 2022 Dihari pertama kegiatan dimulai dengan sholat Dhuha bersama, sambutan dari kepala madrasah Abdul Kholik, dilanjut qiroah, penampilan tahfid, Hadrah serta sholawatan dan terakhir ditutup dengan maulidul Hasanah dari ustad muda MTsN 8 Banyuwangi Alvin alrozaki. Dalam tausiyahnya Alvin berpesan “generasi muda harus selalu meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad Saw” ujarnya Dihari kedua tanggal 15 Oktober 2022, peringatan maulid nabi diisi dengan lomba fashion show dan lomba karaoke islami Berikut daftar pemenang lomba dalam rangka maulid nabi Muhammad Saw MTsN 8 BanyuwangiKaligrafiJuara 1 : 9EJuara 2 : 9CJuara 3 : 8G Karaoke islamiJuara 1 : 9BJuara 2 : 8AJuara 3 : 9E Fashion showJuara 1 : 9BJuara 2 : 7GJuara 3 : 8A (er)

Sekolah Menengah Pertama

Pembinaan Kabid Pendma Kanwil Kemenag Prov. Jawa Timur

Genteng (Humas) Rabu, 12 Oktober 2022 Bertempat di aula MTsN 8 Banyuwangi telah berlangsung acara pembinaan oleh Kasi Pendma Kemenag Prov. Jawa Timur Santoso, hadir juga dalam acara tersebut Kasubag TU Moh. Jali,  Kasi Pendma Kemenag Banyuwangi Dimyati , Kepala MAN 2 Banyuwangi Saeroji, dan Uswatun Hasanah dari lentera sastra Kemenag Banyuwangi. Acara dihadiri oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 8 Banyuwangi, dalam sambutan sekaligus pembinaanya  Santoso mengatakan cukup bangga dengan pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di MTsN 8 Banyuwangi, karena mau terus belajar untuk memajukan madrasah. Dalam kesempatan ini Uswatun Hasanah dari lentera sastra Banyuwangi juga sempat memberikan Buku kepada Santoso. “ Anak yang hebat hasil dari guru yang hebat “ ujarnya, menurut santoso sekarang ini madrasah sudah lebih unggul dan sudah menjadi pilihan di masyarakat , diharapkan madrasah bisa mewujudkan  slogan kemenag madrasah mandiri perprestasi, di akhir pembinaannya Santoso berpesan agar madrasah bisa berinovasi dan mempunyai ciri tersendiri. (er)

Sekolah Menengah Pertama

Ada pertemuan ada perpisahan, pisah pamit Ka TU MTsN 8 ...

Genteng (Humas) Hari Kamis 6 Oktober 2022, dengan suasana yang mendung , bertempat di aula MTsN 8 Banyuwangi berlangsung acara pisah pamit Ka TU MTsN 8 Banyuwangi. Ratna Herawati yang dimutasi ke MTsN 6 Banyuwangi, Ratna bertugas di MTsN 8 Banyuwangi, selama 5 tahun 11 bulan, dan nantinya yang akan menggantikan posisi Ka TU MTsN 8 Banyuwangi adalah, Arif Rusdi dari MTsN 5 Banyuwangi”jabatan adalah amanah dan jabatan tidak permanen” ujar kepala MTsN 8 Banyuwangi Abdul Kholik. Acara berlangsung sangat syahdu, banyak kenangan manis yang sudah dilalui bersama selama 5 tahun 11 bulan ini, terimakasih untuk semua dedikasi selama di madrasah, sehingga bisa mengantarkan madrasah tercinta kita menjadi madrasah yang mandiri berprestasi, selamat bertugas ditempat yang baru bunda Ratna herawati

Sekolah Menengah Pertama

Upacara hari kesaktian Pancasila

Genteng (Humas) Sabtu,1/10/2022, Pagi yang cerah disambut hangatnya mentari, bertempat di halaman MTsN 8 Banyuwangi berlangsung upacara memperingati hari kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2022, bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala MTsN 8 Banyuwangi, Drs. Abdul Kholik, M.Pd.I Upacara berlangsung lancar dan sukses yang bertugas menjadi petugas upacara pada hari ini dari anggota DG . Dengan adanya peringatan hari kesaktian Pancasila ini diharapkan bisa mengingatkan kita agar tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila demi Keutuhan Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI) (er)

Sekolah Menengah Pertama

Kepala Kemenag buka pelatihan menulis berita dan opini

Rabu, 28 September 2022, bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, berlangsung acara pelatihan menulis berita web dan opini, yang langsung di buka oleh Drs. Amak Burhanudin Kepala Kemenag Kab. Banyuwangi, kegiatan ini diikuti oleh 64 peserta dari seluruh satker Kemenag kab. Banyuwangi, instasi  Negeri dan swasta,  Amak berpesan agar kegiatan menulis terus diasah agar menghasilkan sebuah tulisan yang bagus dan bisa dinikmati semua orang, diharapkan setiap satker bisa membuat sebuah berita, agar bisa menjadi publikasi ke masyarakat luar. Uswatun hasanah selaku pelaksana kegiatan, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari pelatihan ini tentang  saka sanga saku program Satu kegiatan, satu narasi,  program dari kepala Seksi pendidikan madrasah.Dia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat menulis bagi waka Humas pada satker madrasah. “kegiatan ini berlangsung selama 4 hari,  hari pertama berlangsung tatap muka dan 3 hari pendampingan secara online untuk membuat sebuah berita ” setelah acara sambutan dilanjutkan oleh penyampaian materi dari narasumber Yasin Alibi tentang menulis berita yang baik dan benar.

Sekolah Menengah Pertama

MTsN 8 Banyuwangi Laksanakan Screning Kesehatan Bagi Seluruh Siswa Kelas ...

Selasa 6 September 2022, Seluruh siswa kelas VII melaksanakan kegiatan Screning kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat. Dalam kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini seluruh siswa akan melaksanakan berbagai tes kesehatan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Dengan adanya Screning ini diharapkan mampu mengedukasi seluruh siswa akan pentingnya kesehatan dan menjadi pendeteksi dini jika ditemukan gangguan kesehatan pada siswa.