Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Rangkaian Lustrum Ke-14 Sma N 4 Yogyakarta

Rangkaian Lustrum Ke-14 Sma N 4 Yogyakarta

Dalam rangka Lustrum SMA N 4 Yogyakarta ke -70 pada tanggal 16 Januari 2020 maka diadakan serangkaian acara peringatan yang  diawali dengan diadakannya  acara Talkshow Bakti Alumni bertema ‘Alumni Patbhe Menginspirasi’ oleh alumni Patbhe di SMA N 4 Yogyakarta pada Kamis (12/12/2019) diikuti ratusan siswa kelas 12.

Talkshow menghadirkan para alumni yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Mereka berbagi cerita dan pengalaman untuk menginspirasi adik-adik kelasnya. Para alumni SMA Patbhe tersebut antara lain, Chief Executive Owner Pesona Karya Persada, Yorri Karebet, CEO-Co Faunder Planet Biru Group, Wahyudi Kurniawan SIP, Dosen Departemen Kimia FMIPA UNY Dr Cahyorini Kusumawardani, Kasi Penyidikan Kejaksaan Tinggi DIY Ashari Kurniawan SH MH, Dosen Tetap Teknik Informatika IST Akprind Yogyakarta Suwanto Raharjo dipandu Host, Pemimpin Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat, Octo Lampito. Para almuni yang dihadirkan dalam talkshow bisa dikatakan merupakan figur pemimpin yang layak dicontoh oleh para siswa. Diharapakan inspirasi yang dibagikan para alumni semakin menguatkan karakter dan menumbuhkan sifat kepemimpinan pada diri siswa.

Acara Lustrum yang berikutnya adalah Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni SMA N 4 Yogyakarta pada tanggal 18 Januari 2020 dimana agenda munas yakni pemilihan ketua umum baru. Terpilih secara mufakat Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 4 Yogyakarta periode 2020-2025, Wawan Hermawan menggantikan Ketua Umum periode sebelumnya Prof Dr. Edy Suandi Hamid. Selain itu ditetapkan juga para wakil ketua serta tim formatur yang melengkapi kepengurusan organisasi.

Kegiatan Lustrum ke-14 SMAN 4 Yogya yang lain yakni Napak Tilas pada 18 Januari 2020 berupa fun walk dimeriahkan pasukan bregada, pleton inti dan kreativitas siswa.Setelah itu dilanjutkan Munas Alumni. Sebelumnya pada 16 Januari diadakan upacara, pentas seni dan sarasehan diikuti seluruh sivitas akademika SMA Patbhe termasuk alumni.