Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

3 Mahasiswa Unimed Raih “First Best Presentation” di IMT-GT 2021

3 Mahasiswa Unimed Raih “First Best Presentation” di IMT-GT 2021

Mahasiswa Unimed Kembali mengukir prestasi di ajang seminar internasional 1st Virtual IMT-GT (Indonesia Thailand Malaysia Growth Triangle) Varsity Carnival 23 September – 7 Oktober 2021 dengan Host dari Universitas Sumatera Utara. Adapun mahasiswa tersebut adalah Ryan Ananda Nolly, Mahasiswa Ilmu Komputer, FMIPA meraih First Best Presentation Deforestation Topic, Nurul Azmi, Mahasiswa Pendidikan Fisika, FMIPA meraih First Best Presentation Certification Topic, dan Ainil Habibah, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, FBS meraih First Best Presentation Supply Chain Topic. Dengan dosen pembimbing Dr. Isli Iriani Pane, S. Pd., M. Hum.

IMT-GT ini diikuti 18 Universitas dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Perancis, Pakistan, UK, dan Singapura. Acara ini bukan hanya pertandingan olahraga saja, namun ada dua kategori yang diperlombakan untuk bidang kebudayaan yaitu full performance dan presentasi akademik.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, MKS., M.Kes., mengucapkan selamat kepada ketiga mahasiswa dan dosen pembimbing yang sukses meraih First Best Presentation dalam bidang seminar internasional di ajang IMT- GT Tahun 2021. “Kami pimpinan, sangat bangga, mengapresiasi dan terima kasih tas capaian pretasi ketiga mahasiswa Unimed yang mampu membawa nama baik Unimed dikancah internasional pada bidang akademik, maupun olahraga dan budaya di ajang IMT-GT. Kita berharap prestasi ini dapat untuk mendorong dan memicu mahasiswa Unimed untuk terus berusaha dan bekerja keras, serta gigih dalam mengikuti ajang-ajang kompetisi nasional dan internasional lainnya, sehingga dapat menumbuhkembangkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa untuk terus berprestasi. Sehingga mendukung keterwujudan visi Unimed menjadi universitas yang unggul dalam bidang Pendidikan, rekayasa industri dan budaya. Semua pimpinan dan dosen kita, saya yakin bisa memberikan pendampingan dan bimbingan agar mahasiswa Unimed terus terampil berkreasi dan berinovasi dalam mengejar prestasi yang membanggakan bagi civitas.” (Humas Unimed/eo)