Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa UNIMED Raih Prestasi pada MTQ MIPA LPTK Indonesia

Mahasiswa UNIMED Raih Prestasi pada MTQ MIPA LPTK Indonesia

Mahasiswa Unimed kembali menorehkan prestasi pada MTQ MIPA LPTK Indonesia yang diselenggarakan oleh FMIPA Universitas Negei Padang (UNP) bersama Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) pada 7 -10 Oktober 2021 secara Virtual Zoom Meeting. Dengan tema “Melalui MTQM MIPA LPTK Indonesia, Kita Bentuk Generasi Saintis Qur’ani menuju negeri Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.”

Kegiatan MTQ Mahasiswa AMLI tahun 2021 ini dilaksanakan tingkat nasional dengan diikuti oleh 10 dari 12 LPTK Indonesia, yaitu Unimed, UNP, UNJ, UPI, UNY, Unnes, UM, Unimed, UNM, Undiksa dan UNG. Adapun cabang musabaqah yang diperlombakan adalah cabang tilawah, tahfiz 5 dan 10 juz, fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an.

Adapun mahasiswa FMIPA Unimed yang berhasil meraih prestasi MTQ MIPA LPTK Indonesia, diantaranya Akbar Ardiamsyah Prodi Fisika meraih Harapan 1 Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Putra, Syifa Khairunnisa Prodi Bilingual Fisika meraih Harapan 1 Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Putri, Camilia Sophia Hudaya Prodi Biologi, Putri Kurnia Prodi Pendidikan Fisika, Nurul Fidiah Prodi Pendidikan Matematika meraih Juara 2 Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Asrul Prodi Pendidikan Fisika meraih Juara 3 Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 5 Juz Putra, dan Muhadhira Utami Prodi Bilingual Biologi meraih Juara 1 Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz Putri.

Dekan FMIPA Unimed Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada mahasiswa perwakilan FMIPA Unimed yang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. “Kami mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada mahasiswa yang telah berhasil mengharumkan nama Unimed pada MTQ MIPA LPTK Indonesia. Kami juga turut berterimakasih kepada para dosen yang telah mendorong mahasiswa kita untuk berkompetisi dan meraih prestasi. MTQ ini juga menjadi ajang silaturahmi, baik antar pimpinan, maupun antar mahasiswa MIPA se-Indonesia. Kami juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh AMLI. Diharapkan melalui prestasi ini dapat meningkatkan penghayatan dan kandungan Al Qur’an, meningkatkan syiar Qur’ani, meotivasi mahasiswa untuk mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an dan melestarikan seni dan budaya Qur’ani di kehidupan sehari-hari.” (Humas Unimed/eo)