Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Dasar

Pandemi Belum Berakhir, Siswa SD Muhammadiyah Bodon Istiqamah Menghafal Al-Qur’an

Pandemi Belum Berakhir, Siswa SD Muhammadiyah Bodon Istiqamah Menghafal Al-Qur’an

Kabar gembira kembali datang dari para siswa SD Muhammadiyah Bodon yang mengikuti program tahfidz takhasus. Empat siswa telah berhasil mengikuti ujian tahfidz sekali duduk, yang diadakan selama dua hari berturut-turut pada Selasa (24/8) hingga Rabu (25/8). Ujian tahfidz diadakan di Aula Boarding Class SD Muhammadiyah Bodon dengan tetap memperhatikan prokes.

Ujian kali ini diikuti oleh Intan Atha Shaliha (Kelas 6) dan Mutiara Atha Shaliha (Kelas 6) untuk ujian juz 28, Rafi Naya Sakti (Kelas 6) untuk ujian juz 29 dan Naila Ramadhani untuk ujian juz 1. Dengan demikian Intan dan Mutiara kini menjadi siswa SD Muhammadiyah Bodon terbanyak hafalannya yaitu 4 juz (Juz 30, 29, 28 dan 27), di mana sebelumnya dipegang oleh Jasmine Haafidzatuzzahara yang telah hafal 4 juz terlebih dulu dan kini telah lulus dari SD Muhammadiyah Bodon.

Capaian tahfidz program takhasus ini adalah buah manis, dari istiqamahnya para siswa dalam menghafal.  Tak lepas juga karena Yuyun Sudarma selaku pembimbing tahfidz takhasus, yang greteh dalam mendampingi hafalan siswa. Kesabaran dan semangat para orangtua wali siswa dalam mendukung, mendampingi serta mendoakan putra-putrinya, dan juga semangat, doa serta dukungan para guru dan keluarga SD Muhammadiyah Bodon lainnya. Harapannya capaian tahfidz ini, beriringan pula dengan istiqamahnya para siswa dalam menjaga hafalannya, yang kemudian dapat menjadi syi’ar dan semangat bagi para siswa lainnya dalam menghafal Al-Qur’an. Salam Fastabiqul Khairat! (Ar)