Jumat, 26 April 2024
Bimbingan Belajar

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing Siswi Melalui English Camp

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing Siswi Melalui English Camp

Padang, Ar Risalah – Pengasuhan Putri Perguruan Islam Ar Risalah gelar English Camp di Aula lantai 3 gedung SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah pada Rabu (28/09/22).

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari kedepan hingga Jumat (30/09/22). Englis Camp sendiri merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan untuk siswi kelas VII SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah. Kegiatan ini, bertujuan untuk mengasah kemampuan siswi dalam berbahasa inggris seperti berbicara bahasa asing di lingkungan asrama.

Pada kesempatan ini, english camp dibuka secara resmi oleh Pjs. bahasa asing Pengasuhan Putri Perguruan Islam Ar Risalah ustazah Khaira Maulida, Lc. Beliau mengatakan bahwa kegiatan English camp ini selalu dinanti-nanti oleh siswi ar risalah. Hal ini, karena selain dapat mengasah kemampuan berbicara bahasa asing, kegiatan ini juga sangat menyenangkan, karena banyak diselingi dengan games seru yang masih terkait dengan materi english camp.

Senada dengan itu Chief Operating Officer of ELLC Ms. Melyanda A. Ch, S.S., M. Hum, mengatakan dengan English camp siswi belajar bahasa inggris but in a fun way. Selain itu, melalui games yang ada, siswi dapat mengasah kemampuan tim work. Pada kegiatan tersebut, peserta dibagi dalam 9 tim. Kemudian, setiap tim dinamai dengan nama-nama kampus terbaik di berbagai belahan dunia, diantaranya adalah Oxford, Cambridge, Al Azhar dan lainnya.

“Harapannya, nama-nama itu menjadi doa agar siswi Ar Risalah bisa melanjutkan pendidikannya di berbagai belahan dunia, dengan bahasa inggris yang baik” Ungkap Chief Operating Officer of ELLC Ms. Melyanda A. Ch, S.S., M. Hum.
Ustadzah Khaira Maulida, Lc dalam kesempatan ini juga mengatakan bahwa setelah liburan tengah semester nanti, Pengasuhan Putri akan memulai program berbicara bahasa asing untuk kelas 7 di asrama.

“Melalui english camp ini, diharapkan anak-anak sudah tidak gamang lagi untuk memulainya dan kepercayaan dirinya meningkat sehingga tak hanya dengan teman, bahkan dengan guru atau kakak kelas/seniornya pun mereka sudah tidak malu lagi menggunakan bahasa asing” katanya.
“Harapannya kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga di penghujung acara dan mampu meningkatkan motivasi siswi dalam mempelajari dan mempraktikkan bahasa inggris” Tutup Pjs Bahasa Asing Pengasuhan Putri, Khaira Maulida, Lc.