Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

EDUKASI CINTA BANGGA PAHAM RUPIAH OLEH BANK INDONESIA DI SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH

EDUKASI CINTA BANGGA PAHAM RUPIAH OLEH BANK INDONESIA
DI SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH

Banda Aceh, Rabu (19/10/22) SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh melaksanakan kegiatan edukasi cinta bangga paham rupiah oleh Bank Indonesia. Tujuannya adalah pengenalan uang kertas tahun emisi 2022 kepada generasi muda dan para pelajar sekolah. Kegiatan edukasi ini diikuti oleh 103 pelajar SMPN 19 Banda Aceh, serta perwakilan guru dan pegawai.

Cinta rupiah merupakan perwujudan kemampuan masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain rupiah, memperlakukan rupiah secara tepat dan menjaga diri dari kejahatan uang palsu.

Bangga rupiah merupakan perwujudan dan kemampuan masyarakat memahami rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, simbol kedaulatan NKRI dan alat pemersatu bangsa.

Paham rupiah merupakan perwujudan kemampuan masyarakat memahami peran rupiah dalam peredaran uang, stabilitas ekonomi dan fungsinya sebagai alat penyimpan nilai kemampuan.

Semoga edukasi yang diperoleh ini memberikan motivasi untuk menjadi pelajar yang lebih cinta bangga dan paham rupiah dalam kegiatan ekonomi sehari-hari.