Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Dengan Milad ke- 55 MTs Negeri 2 Boyolali Gali Potensi Siswa

Boyolali- MTs Negeri 2 Boyolali menyelenggarakan kegiatan Special Day dalam rangka Milad ke-55. Kegiatan Milad MTs Negeri 2 Boyolali tahun ini diisi kegiatan  intern peserta didik berupa lomba lomba yang diikuti setiap kelas. (29/10/2022)

Kegiatan lomba yang berjumlah  empat ini sangat menarik perhatian peserta lomba dan semua peserta didik. Lomba lomba tersebut antara lain:   

Semua peserta lomba dan peserta didik MTs Negeri 2 Boyolali sangat antusias mengikutinya. Hal ini terlihat dari persiapan yang dilakukan peserta didik sejak jauh hari. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring peserta didik yang berbakat dan memiliki kemampuan lebih dalam ke empat cabang lomba tersebut sehingga kedepannya lebih mudah dalam pembimbingan.

Bapak Drs. H. Nur Hasan MPd selaku Kepala MTs Negeri 2 Boyolali dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba yang dilaksanakan selain sebagai bentuk silaturahmi antar kelas juga salah satu cara untuk menggali dan mengenali potensi yang dimiliki peserta didik. Sehingga, muncullah kedisiplinan dan peserta didik yang berprestasi. Prestasi yang didapat menjadi bekal bagi peserta didik ketika mengikuti perlombaan lain dengan persaingan yang lebih ketat. Beliau juga berharap agar lomba yang diikuti berdampak positif pada diri peserta didik.

Kemeriahan lomba di awali dengan gerak jalan bersama dengan semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Pada pukul 7 tepat peserta didik sudah nampak berbaris rapi sesuai kelas masing masing dan  yang spesial di pagi itu, Di barisan terdepan ada group drum band MTsN 2 Boyolali  dengan kostum warna hijau dan di sepanjang rute gerak jalan, mereka unjuk kebolehan memaikan lagu lagu andalannya. Sesampainya di Madrasah  peserta didik berjejer, duduk di halaman dengan rapi sambil menikmati makan sehat bersama dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Madrasah. Mereka minum susu kedelai yang di bagikan satu persatu dengan tertib. Acara dilanjutkan dengan kerja bakti bersama membersihkan dan menata kelas masing masing selama satu jam yang di pandu oleh wali kelas. Selanjutnya Lomba  yang diikuti oleh 24 kelas di mulai. Dewan juri terdiri dari 2 orang di setiap cabang. Pemberian hadiah pemenang lomba  dilaksanakan saat puncak acara Milad pada hari Selasa (1/11). Adapun pemenangnya yaitu pada Lomba Pembacaan UUD 1945 juara 1 Daffa Hilfata F (8B), Juara 2 Alifah Annafiu (8A), juara 3 Selvy Ambarwati (9F) dan pada lomba Adzan Juara 1 Davin Yudistira A.K (7G), Juara 2 Nazirrul Mufid M (7B), Juara 3 Dendi Atmaja (9F) sedangkan di lomba MTQ juara 1 Elzahira Az Zahra (8A), juara 2 Husna Izzatul Laili (9B), juara 3 Davia cahaya Putri (9D) dan pada lomba khotib juara 1 Danar Tri Aji (9A), juara 2 Edwin Prasetyo (9F), Juara 3 M Fikri Al Ghifari (8B).

Terselenggaranya kegiatan Milad ke-55 MTs Negeri 2 Boyolali ini juga tidak lepas dari dukungan dan kerja sama semua warga Madrasah.  Semoga kegiatan yang sangat bermanfaat ini dapat dilanjutkan sebagai agenda tahunan madrasah. Sukses madrasah sukses kita bersama.

Terus berprestasi dan menggali potensi untuk masa depan yang lebih baik.

Selamat Milad ke-55 MTsN 2 Boyolali. Terus berkarya menuju Madrasah hebat bermartabat. (AA)