Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

Tim HUMAS dan PIU AKSI-ADB UNJA Ikuti Pelatihan Daya Tarik Konten Website melalui Fotografi di Yogyakarta

Tim HUMAS dan PIU AKSI-ADB UNJA Ikuti Pelatihan Daya Tarik Konten Website melalui Fotografi di Yogyakarta

YOGYAKARTA,- Anggota tim Hubungan Masyarakat (HUMAS) dan Promosi Universitas Jambi (UNJA), Dimas Anugrah Adiyadmo, S.Pd., M.Pd., beserta dengan anggota tim Project-Implementation Unit (PIU) Advance Knowledge and Skills for Sustainable Growth (AKSI) – Asian Development Bank (ADB) UNJA, Martinsyah, S.E., mengikuti kegiatan “Pelatihan Pengembangan Kinerja Pengelola Proyek AKSI Tahun 2022” dengan tema “Peningkatan Saya Tarik Konten Website melalui Keindahan Photography”. Dilaksanakan di Hotel Aveon Yogyakarta, 21-24 November 2022.

Kegiatan tersebut merupakan agenda resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjendikti) Kemdikbudristek yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja tim Pengelola Proyek AKSI-ADB dalam pengembangan kapasitas bagi pengelola konten website. 

Peserta yang hadir berjumlah 32 peserta yang terdirir dari internal Diktiristek Bidang Sumber Daya, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Riau, Universitas Malahayati, dan Universitas Jambi. Dihadiri langsung oleh Manajer Project Management Unit (PMU) AKSI-ADB Dirjendikti Kemdikbudristek, Agus Margiwiyatno beserta Devizar sebagai narasumber Photography Expert.

Manajer PMU AKSI-ADB Dirjendikti Kemdikbudristek, Agus Margiwiyatno, menjelaskan tujuan dilaksanakannya pelatihan fotografi tersebut.

“Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama beberapa hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitan konten website AKSI-ADB secara khusus dan konten-konten lainnya yang berkaitan dengan fotografi di lingkup perguruan tinggi undangan yang hadir secara langsung ke Yogya. Nanti akan hunting foto-foto di beberapa destinasi di kota Yogyakarta ini,” ujar beliau.

Pada hari pertama pelatihan, peserta mengikuti acara pembukaan sekaligus pembekalan materi fotografi oleh narasumber. Berlanjut di keesokan harinya, seluruh peserta berkeliling ke beberapa destinasi yang ada di Yogyakarta untuk berburu foto-foto sesuai konsep yang diberikan. Destinasi perburuan foto tersebut antara lain: Hutan Pinus Mangunan, Kampung Batik Giriloyo, serta Malioboro. Setelah semua peserta selesai mendapatkan foto, peserta diminta mengirimkan dua buah foto yang akan direview dan didiskusikan bersama-sama pada malam keakbaran di acara penutupan. Pada malam keakraban sendiri dilaksanakan sesi sharing dan tukar pendapat serta melakukan tukar kado sebagai bentuk mempererat persaudaraan.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS