Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Unram Lakukan Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Unram Residence

Rektor Unram Lakukan Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Unram Residence

Mataram, Universitas Mataram – PT. Varindo Lombok Inti bekerjasama dengan Universitas Mataram (Unram) dalam membangun Unram Residence. Acara Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Unram Residence telah berlangsung pada hari Jumat (9/12) di gapura Unram Residence, Jl. Lingkar Selatan.

Gede A. Surya Primayadi selaku Direktur PT. Varindo Lombok Inti menyebutkan jika kerjasama dengan Unram merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi PT. Varindo Lombok Inti.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar PT. Varindo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena jujur ini tidak ada harganya bagi Varindo. Kami sangat bangga karena Unram percaya pada Varindo, itu penghargaan paling besar untuk kami,” ungkapnya.

Ia turut menjelaskan bahwa Unram Residence seluruhnya ada 10 hektar dengan 3 tipe rumah, yakni rumah tipe Sevila, Cendana, dan Kemuning. Di mana minimal luas tanah yakni 102 m2, dan minimal 2 kamar di setiap tipenya.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. menyampaikan jika kesempatan berkolaborasi dengan PT. Varindo Lombok Inti mendirikan Unram Residence merupakan salah satu bentuk nyata kerjasama Unram, bahu-membahu bersama dengan dunia usaha dan dunia industri.

“InsyaAllah ini akan menjadi tempat kita bersama, tempat kita bermasyarakat, tempat kita bergaul. Sehingga suatu saat di tempat ini juga menjadi tempat untuk anak cucu dan keturunan kita,” tuturnya.

Selanjutnya dilangsungkan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D.; Ketua Senat Unram yakni Prof. Dr. H. Agil Al Idrus, M.Si.; dan Wakil Rektor II Unram Prof. Dr. Kurniawan, S.H., M.Hum.; didampingi Direktur PT. Varindo Lombok Inti, Gede A. Surya Primayadi.

Acara peresmian Unram Residence ini diawali dengan senam bersama civitas akademika Unram dan diakhiri dengan pembagian doorprize.